Kompas TV olahraga badminton

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Dirinya Tersingkir dari Singapore Open 2024

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 18:50 WIB
anthony-ginting-ungkap-penyebab-dirinya-tersingkir-dari-singapore-open-2024
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), menyeka keringat saat melawan Shi Yu Qi dari China dalam final Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). (Sumber: Antara/Galih Pradipta)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan penyebab dirinya tersingkir dari Singapore Open 2024. 

Bermain dalam babak 16 besar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (30/5/2024), Ginting kalah dari wakil Malaysia, Leong Jun Hao. 

Pada gim pertama, Ginting dikejutkan oleh permainan Leong yang mampu menang 14-21. Ginting membalas dengan memetik kemenangan di gim kedua dengan skor 21-10 dan memaksakan laga berlanjut ke gim ketiga.

Namun pada gim penentuan, penampilan Ginting malah menurun dan harus menyerah dengan skor 8-21. 

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024: Ginting Disingkirkan Wakil Malaysia, Tunggal Putra Indonesia Habis

Usai pertandingan, Ginting mengungkapkan alasan mengapa dirinya bisa kalah. 

"Kendala angin dan shuttlecock memang ada, tapi saya rasa lawan juga mengalami yang sama," kata Ginting, dikutip dari unggahan akun Instagram PBSI, @badminton.ina

"Saya kalah karena pola permainan yang tidak sesuai dengan harapan." 

"Ketika menang angin harus bagaimana, ketika kalah angin harus bagaimana dan sedangkan poin terus berjalan. Saya tidak bisa mengambil keputusan itu dengan cepat," tandasnya. 

Kekalahan Ginting ini juga membuat Indonesia tidak memiliki satu pun wakil di nomor tunggal putra di babak perempat final Singapore Open 2024. 

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024: Gregoria Melangkah Mulus ke Perempat Final

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari unggulan kelima asal Jepang, Kodai Naraoka (21-17, 9-21, 12-21). 

Kemudian, tunggal putra terbaik Merah Putih, Jonatan Christie, pulang lebih awal pada babak 32 besar usai ditekuk wakil Taiwan, Chou Tien Chen. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x