Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Irak, Thom Haye Yakin Tim Garuda Bisa Ladeni Singa Mesopotamia

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 17:46 WIB
timnas-indonesia-vs-irak-thom-haye-yakin-tim-garuda-bisa-ladeni-singa-mesopotamia
Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye yakin Tim Garuda mampu meladeni permainan Irak saat berjumpa pada pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Sumber: Kompas.tv/Ant/RAUF ADIPATI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye yakin Tim Garuda mampu meladeni permainan Irak saat berjumpa pada pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia masih akan memainkan dua pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni).

Satu kemenangan dari salah satu laga tersebut akan mengamankan tiket Timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Peluang pun terbuka. Apalagi Timnas Indonesia bakal bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Haye mengakui bahwa Irak adalah tim yang bagus. Namun, dengan kekuatan Timnas Indonesia saat ini, pemain kelahiran Amsterdam itu yakin bisa mengimbangi tim berjuluk Singa Mesopotamia itu.

“Menurut saya mereka (Irak) adalah lawan yang bagus, mereka telah memperlihatkannya. Tapi menurut saya kami juga telah memperlihatkan pada pertandingan terakhir, bahwa sekarang kami memiliki kualitas, dan kami juga pernah bermain melawan mereka," kata Thom saat ditemui seusai menjalani latihan tim di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024), dikutip dari Antara.

"Maka bagi saya itu adalah suatu keuntungan. Akan terjadi pertarungan tapi itulah yang perlu kami lakukan, yakni bermain keras dan berjuang,” imbuhnya.

Untuk persiapan bermain di Indonesia, pemain berusia 29 tahun itu merasa beruntung dapat tiba di Indonesia lebih awal. 

Sebab dengan tiba lebih awal, Haye bisa lebih cepat beradaptasi dengan suhu di Indonesia yang lebih panas dan lembab ketimbang di Eropa.

Baca Juga: Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x