Kompas TV olahraga badminton

Lolos ke 16 Besar Singapore Open 2024, Gregoria Merasa Diuntungkan Kesalahan Lawan

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 18:54 WIB
lolos-ke-16-besar-singapore-open-2024-gregoria-merasa-diuntungkan-kesalahan-lawan
Gregoria Mariska Tunjung dalam pertandingan final Piala Uber melawan Chen Yu Fei (China) di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, China, Minggu (5/5/2024). Gregoria takluk dengan skor 7-21, 16-21. (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2024. 

Bermain melawan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang di Singapore Indoor Stadium, Selasa (28/5/2024), Gregoria sukses menang straight game dengan skor 21-18, 21-12. 

Gregoria merasa kemenangan ini tidak lepas dari banyaknya kesalahan-kesalahan yang dilakukan sang lawan. 

"Di pertandingan tadi, bisa dibilang saya cukup nyaman dengan apa yang saya tampilkan," ucap Gregoria, Selasa (28/5) dikutip dari Instagram PBSI

"Walau di gim pertama poinnya tipis, saya merasa bisa cukup tenang untuk mengeluarkan variasi-variasi pola dan pukulan," katanya.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024: Leo/Daniel Tumbang

"Di gim kedua, lawan cukup banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan," imbuhnya.

Selain itu, Gregoria juga menjadi salah pemain yang diuntungkan dari ulangan undian bagan pertandingan Singapore Open 2024, lantaran mundurnya pemain unggulan asal Tawian Tai Tzu Ying. 

"Perubahan undian juga cukup menguntungkan dan saya mau memanfaatkannya. Walau lawan Pai Yu Po (Taiwan) juga saya harus ektra waspada, ia baru mengalahkan juara Thailand Open," kata Gregoria.

"Di Piala Uber saya tidak jadi bertemu An Se Young (Korsel), di sini juga harusnya babak kedua, tetapi belum karena perubahan undian tadi. Saya berharap sebelum Olimpiade saya bisa bertemu dulu dengan dia," ujar Gregoria.

Baca Juga: Link Live Streaming Singapore Open Hari Ini, Mulai Sebentar Lagi: Ada Gregoria vs Beiwen Zhang



Sumber : Kompas TV/PBSI



BERITA LAINNYA



Close Ads x