Kompas TV olahraga badminton

Hasil Singapore Open 2024: Leo/Daniel Tumbang

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 13:35 WIB
hasil-singapore-open-2024-leo-daniel-tumbang
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, saat berlaga di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2/2024). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, mengalami kekalahan di pertandingan pembuka mereka di Singapore Open 2024.

Meskipun tampil impresif di gim pertama, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium pada Selasa, 28 Mei 2024, Leo dan Daniel harus menyerah melalui pertandingan rubber game dengan skor 21-8, 20-22, dan 14-21.

Pada awal pertandingan, pasangan Indonesia langsung tampil menyerang. Namun, sebuah smes keras dari Daniel yang melebar memberikan poin pertama bagi Kang dan Seo. Leo dan Daniel menerapkan strategi permainan cepat dan pendek di depan net, yang berhasil memberikan tiga poin beruntun dan mengubah skor menjadi 3-1. Sayangnya, dua kesalahan yang dilakukan Leo dan Daniel membuat skor kembali imbang menjadi 3-3.

Baca Juga: Absen di Thailand dan Malaysia Masters, Jonatan Christie kembali Tur Asia Ikuti Turnamen BWF 2024

Pasangan Indonesia tetap agresif dan berhasil memimpin kembali dengan selisih tiga poin pada skor 6-3. Daniel terus menyerang dengan smes kerasnya yang berhasil meruntuhkan pertahanan juara dunia 2023 itu, memperlebar keunggulan hingga 10-5. Servis cepat dari Daniel mengecoh lawan dan menambah keunggulan enam poin pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Leo dan Daniel semakin mendominasi dan tidak memberikan celah bagi Kang dan Seo yang hanya bisa bertahan. Keunggulan 10 poin diraih oleh Leo dan Daniel pada skor 15-5. Kang dan Seo hanya mampu menambah tiga poin sebelum Leo dan Daniel mencapai game point dengan skor 20-8. Smes keras dari Kang Min-hyuk yang keluar lapangan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan telak untuk Leo dan Daniel.

Pada gim kedua, Kang dan Seo mencoba mengambil momentum dengan unggul 4-1 di awal. Kali ini Leo dan Daniel yang dipaksa bertahan, namun mereka tetap tenang. Situasi sempat berbalik saat Leo dan Daniel memimpin dengan satu poin pada skor 6-5. Namun, Kang dan Seo membalas dengan lima poin beruntun, membalikkan keadaan menjadi 10-6. Leo dan Daniel kembali memimpin saat mencetak lima poin beruntun pada interval gim kedua. Kesalahan dari Kang Min-hyuk saat pukulannya mengenai net memberikan keunggulan 11-10 untuk Leo dan Daniel.

Setelah jeda, Leo dan Daniel cukup solid dalam mempertahankan keunggulan pada skor 14-12. Namun, Kang dan Seo terus mengancam dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 15-14. Mereka bahkan memimpin dengan selisih dua poin pada skor 19-17 dan mencapai game point pada 20-18. Leo dan Daniel tidak menyerah dan terus menekan, membuat set point pada 20-20. Sayangnya, upaya comeback mereka gagal setelah pengembalian bola dari Leo melebar.

Pada gim penentuan, Leo dan Daniel sempat memimpin dua kali pada skor 3-1 dan 7-5. Namun, mereka kehilangan kesempatan dan tertinggal tiga poin pada interval gim ketiga. Setelah jeda, situasi semakin sulit bagi Leo dan Daniel yang tertinggal pada skor 10-15. Kang dan Seo akhirnya mencapai match point pada skor 20-14. Smes keras dari Seo Seung-jae menyudahi pertandingan yang berlangsung selama 60 menit.

Meskipun mengalami kekalahan, penampilan Leo dan Daniel tetap patut diapresiasi atas perjuangan mereka di lapangan.

Baca Juga: Link Live Streaming Singapore Open Hari Ini, Mulai Sebentar Lagi: Ada Gregoria vs Beiwen Zhang



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x