Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persib vs Bali United: Menang 3-0, Maung Bandung ke Final Championship Series!

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 21:15 WIB
hasil-persib-vs-bali-united-menang-3-0-maung-bandung-ke-final-championship-series
Penyerang Persib Bandung Ciro Alves saat menggiring bola dalam pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024). Hasil Persib vs Bali United adalah 3-0 dan membawa Maung Bandung lolos final. (Sumber: X @Persib)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persib Bandung berhasil merebut satu tiket laga final Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Keberhasilan itu didapatkan usai Maung Bandung meraih kemenangan 3-0 atas Bali United dalam pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1, Sabtu (18/5/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tiga gol Persib diciptakan Ciro Alves (31'), Febri Haryadi (39') dan Edo Febriansah di menit 71'.

Dengan hasil ini, Persib Bandung berhak ke final Championship Series Liga 1 dengan aggregat kemenangan 4-1 atas Bali United. Persib masih menunggu pemenang duel Borneo FC vs Madura United pada leg kedua partai semifinal lainnya yang baru digelar Minggu (19/5) malam besok.

Jalannya Pertandingan Persib vs Bali United

Pertandingan antara Persib Bandung dan Bali United menjanjikan duel sengit sejak menit awal

Dua tim besar ini tampil ngotot mencari celah di pertahanan lawan, namun belum ada gol yang tercipta dalam 30 menit pertama.

Bali United menunjukkan pertahanan yang solid, dengan I Made Andhika Wijaya yang tampil gemilang dalam mematahkan serangan-serangan dari Ciro Alves dan kawan-kawan. Namun, kekompakan mereka mulai terkoyak setelah setengah jam pertandingan.

Di menit ke-31, Persib membuka keunggulan melalui sundulan Ciro Alves yang memanfaatkan tendangan sudut. 

Baca Juga: PT LIB Yakin VAR Bakal Buat Pertandingan Championship Series Liga 1 Lebih Adil

Bali United terpaksa mengganti strategi untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka kandas saat Febri Hariyadi menggandakan keunggulan Persib dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau Adilson Maringa di menit 39.

Berlanjut di babak kedua, Bali United masih mencoba mencari gol dengan unggul dalam penguasaan bola.

Akan tetapi, lini belakang Serdadi Tridatu kembali lengah di menit 71. Pemain pengganti Edo Febriansah mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist David Da Silva untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dan Persib Bandung pun mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

Susunan Pemain Persib vs Bali United

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Luthfi Kamal, Mohammed Rashid, Ever Bessa; Privat Mbarga, Jefferson, Irfan Jaya 

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Padati Stadion Sidolig, Dukung Persib Bandung Jelang Laga Kontra Bali United!


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x