Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia U23 2024 Usai, Ini Target Shin Tae-Yong Selanjutnya untuk Timnas Indonesia

Kompas.tv - 11 Mei 2024, 10:35 WIB
piala-asia-u23-2024-usai-ini-target-shin-tae-yong-selanjutnya-untuk-timnas-indonesia
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, menjawab pertanyaan wartawan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/5/2024). (Sumber: ANTARA/Donny Aditra)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

 

TANGERANG, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya telah menutup lembaran Piala Asia U23 2024.

Kini Shin fokus menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua yang menjadi target berikutnya bagi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U23 telah sukses menjadi tim kejutan di Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Shin Tae-yong Sebut Wasit Buat Kesalahan

Ditargetkan lolos ke perempat final, Garuda Muda justru mampu melaju hingga semifinal, dan menjadi tim empat besar di turnamen tersebut.

Marselino Ferdinan dkk juga membuka peluang Indonesia untuk berlaga di Olimpiade 2024, meski akhirnya gagal dicapai setelah kalah dari Guinea di play-off kualifikasi.

“Target saat ini yang paling dekat adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Jadi ini dulu yang saya akan loloskan, step by step kita bisa bicarakan target nantinya apa,” katanya kepada media setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/5/2024).

Pada kesempatan itu, Shin Tae-yong juga mengatakan belum ada rencana akan ke Eropa lagi untuk mencari pemain yang akan dinaturalisasi.

“Mungkin saat ini akan fokus dulu untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang,” kata Shin yang berbicara dengan bantuan penerjemah.

Timnas Indonesia bakal menghadapi dua lawan berat pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu Irak dan Filipina.

Baca Juga: Solo dan Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala AFF U16 dan U19 2024, Ini Jadwalnya

Kedua pertandingan tersebut bakal dimainkan pada Juni mendatang.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan tujuh poin.

Poin tersebut didapat dari hasil dua kemenangan dan sekali imbang serta sekali kalah.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x