Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 12:29 WIB
daftar-26-pemain-timnas-indonesia-vs-vietnam-kualifikasi-piala-dunia-2026
Para pemain tim nasional sepak bola Indonesia tengah menjalani latihan jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Daftar pemain Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam telah dirilis, terdapat beberapa perubahan dalam skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Awalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan dua pertandingan. Namun, daftar resmi yang akhirnya dirilis hanya mencakup 26 pemain.

Tiga pemain, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, dipastikan absen karena cedera. Hal ini memberikan dampak pada posisi pertahanan Tim Garuda, namun hanya satu pemain pengganti yang dipanggil, yaitu Arkhan Fikri dari Arema FC.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam: Garuda Wajib Raih Kemenangan di GBK

"Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera," tulis pernyataan dari PSSI, dikutip Kamis (20/3/2024).

Meskipun absennya tiga pemain utama, posisi kiper diisi oleh Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Muhammad Adi Satryo. Sedangkan di lini belakang, masih ada beberapa pemain yang siap bermain, termasuk Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, dan Rizky Ridho.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Marselino Ferdinan Optimistis Garuda Menang

Pada lini tengah, kehadiran Arkhan Fikri menjadi perubahan signifikan, sementara nama-nama seperti Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Marc Klok tetap menjadi andalan.

Di sektor depan, nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka tetap menjadi pilihan utama, dengan tambahan pemain baru seperti Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Nilai Level Timnas Indonesia di Atas Vietnam

Beberapa pemain juga tidak dapat turun dalam pertandingan pertama di GBK. Asnawi Mangkualam absen karena akumulasi kartu, sementara Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru bisa beraksi pada pertandingan berikutnya setelah masuk daftar pemain pada tanggal 26 Maret 2024.

Daftar 26 Pemain timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x