Kompas TV olahraga badminton

Lolos ke Babak Utama Korea Masters 2023, Alwi Farhan: Senang dan Bersyukur

Kompas.tv - 7 November 2023, 17:34 WIB
lolos-ke-babak-utama-korea-masters-2023-alwi-farhan-senang-dan-bersyukur
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan saat berlaga di Spokane, Washington, Amerika Serikat dalam ajang BWF World Junior Championships 2023, Sabtu (7/10/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra muda Indonesia Alwi Farhan, berhasil menembus babak utama turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023.

Alwi memenangi dua pertandingan kualifikasi.

Bertanding di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Alwi mengalahkan wakil Taiwan, Lin Kuan-Ting pada pertandingan pertama dengan skor 21-15, 21-10.

Selanjutnya, pada partai kedua kualifikasi, Alwi Fahran kembali meraih kemenangan atas wakil Taiwan Kuo Kuan Lin.

Kali ini Alwi mengalahkan Kuo dengan skor 21-9, 18-21, 21-11. 

Keberhasilan ini membawa Alwi Farhan berhak belaga di babak utama atau babak 32 besar Korea Masters 2023 pada besok Rabu (8/11/2023).

Usai bertanding Alwi mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa melaju ke babak utama Korea Masters 2023.

Baca Juga: Hasil Drawing China Masters 2023: Ada Duel Merah Putih di Babak Pertama

"Senang dan bersyukur bisa melaju ke babak utama," kata Alwi.

"Di pertandingan tadi saya lebih memegang kendali permainan di gim pertama. Saya tidak membiarkan lawan mengembangkan pola yang dia inginkan," katanya.

"Di gim kedua lawan coba berbalik menekan saya, terutama setelah interval dia lebih berani di permainan setengah ke depannya. Saya kecolongan dari itu dan beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," lanjutnya.

Namun, Alwi mencoba bangkit dan menerapkan pola permainan seperti di gim, hal ini membuat lawan cukup kebingungan.

"Di gim ketiga, saya fokus lagi dan bisa mengembalikan performa seperti di gim pertama. Saya berhasil membuat lawan tidak nyaman dengan terus berlari. Dari sana saya banyak mendapat poin," kata dia.

"Dia adalah juara junior tahun 2022 lalu, mempunyai skill yang bagus dan unik terutama di pukulan pertama juga keduanya. Itu yang sangat saya antisipasi," lanjut Alwi dikutip dari Antara.

Sementara itu, hari ini juga terdapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang akan mewakili Indonesia dan pasangan ini sekaligus berlaga untuk kali pertama di nomor ganda putra.

Lebih lanjut, Kevin/Rahmat bakal menghadapi wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju di babak pertama atau babak 32 besar Korea Masters 2023.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2023 Hari Ini: Rahmat/Kevin Menang, Alwi Farhan Lolos ke Babak Utama



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x