Kompas TV olahraga sports

Usai Bertanding di Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Atlet Tinju Bondowoso Meninggal Dunia

Kompas.tv - 12 September 2023, 10:39 WIB
usai-bertanding-di-ajang-pekan-olahraga-provinsi-jawa-timur-atlet-tinju-bondowoso-meninggal-dunia
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JOMBANG, KOMPAS.TV  -  Seorang atlet tinju asal Bondowoso, meninggal dunia usai bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim).

Atlet bernama Farhat Mika Rahel Riyanto (15) tersebut bertanding di kelas 46 kilogram pada Senin (11/9/2023) di Auditorium Undar Jombang.

Farhat dinyatakan meninggal pada Selasa (12/9/2023) dinihari, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Direktur RSUD Jombang, Ma'murotus Sa'diyah membenarkan kabar meninggalnya atlet tinju asal Bondowoso itu.

Baca Juga: Ketika Salam Tinju Prabowo Subianto Disambut Jempol Ganjar Pranowo

Menurutnya, Farhat diantarkan ke RSUD Jombang oleh tim kesehatan bersama seorang pelatih pada pukul 15.30 WIB, dalam kondisi tidak sadar usai bertanding.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter, Farhat perlu mendapatkan perawatan dan pengawasan intensif.

Atlet tinju itu pun mendapatkan perawatan di ruang ICU Central, di bawah pengawasan tim yang dipimpin oleh dokter spesialis bedah syaraf. 

Meski menjalani perawatan, kondisi Farhat terus menurun hingga kemudian dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (12/9/2023) dini hari.

“Pada pukul 01.00 WIB kondisi pasien menurun dan dinyatakan meninggal pukul 02.10 WIB,” ungkap Ma'murotus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/9/2023).

Jenazah Farhat telah diantarkan ke rumah duka di Bondowoso pada pukul 03.30 WIB didampingi keluarganya.

“Sehubungan dengan meninggalnya atlet tinju porprov kontingen Bondowoso, atas nama FM usia 15 tahun di RSUD Kabupaten Jombang pasca-pertandingan tinju di auditorium Universitas Darul Ulum (Undar) Tanggal 11 September 2023, Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut,” ujar Ma'murotus.

Baca Juga: Dien Jauhari Bangun Sasana Tinju untuk Anak Kurang Mampu

Sebagai informasi, Porprov Jatim 2023 dilaksanakan di empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang,

Event tersebut digelar selama delapan hari, mulai  tanggal 9-16 September 2023, dan mempertandingkan berbagai cabang olahraga, salah satunya tinju.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x