Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Malam Ini: RANS Nusantara Menang 0-1 atas Arema FC

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 21:35 WIB
hasil-liga-1-malam-ini-rans-nusantara-menang-0-1-atas-arema-fc
Para pemain RANS Nusantara. RANS akan menghadapi Persita Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (15/7/2023). (Sumber: [email protected])
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

GIANYAR, KOMPAS.TV - RANS Nusantara FC berhasil mengalahkan Arema FC 0-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/8/2023) malam.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini diciptakan oleh gelandang muda Zidane Afandi melalui tendangan bebas pada menit ke-28.

Kiper Arema FC, Julian Schwarzer Garcia, tak mampu menghentikan tendangan akurat tersebut. 

Gol ini membawa RANS Nusantara FC unggul 0-1 hingga akhir babak pertama.

Dikutip dari Kompas.com, Arema FC mencoba meningkatkan agresivitasnya pada babak kedua. Namun hingga menit ke-60, mereka masih kesulitan menembus pertahanan RANS Nusantara. 

Baca Juga: Persebaya Catat Kemenangan Kandang Perdana Musim Ini, Uston Nawawi: Kita Tatap ke Depan!

Meski Gustavo Almeida, top scorer Liga 1 dengan tujuh gol, berusaha mencetak gol, namun lini belakang RANS Nusantara berhasil menghentikan pergerakannya. 

Sampai pertandingan berakhir, Arema FC tak mampu membalas gol. Skor akhir menunjukkan kemenangan 0-1 bagi RANS Nusantara FC.

Hasil ini semakin memperburuk posisi Arema FC di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan dua poin dari delapan pertandingan.

Dua poin itu diraih dari bermain imbang 3-3 saat melawan Persib Bandung pada 7 Juli, dan 1-1 saat meladeni Persis Solo pada 30 Juli.

Sementara RANS Nusantara FC berhasil naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 15 poin.

Sebelum pertandingan ini, Arema FC telah mengalami nasib buruk dengan catatan performa terburuk dalam Liga 1 2023-2024. 

Dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan, Arema FC belum meraih kemenangan satu pun, dengan dua hasil imbang dan lima kekalahan. Hasil-hasil negatif ini membuat Arema FC terdampar di posisi terbawah klasemen Liga 1.

Di sisi lain, RANS Nusantara FC tampil mengesankan dengan meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan. 

Awal musim yang mengesankan ini telah membawa The Phoenix masuk dalam persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: PSIS Semarang Menang Telak 4-1 atas Dewa United


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x