Kompas TV olahraga sepak bola

Persebaya Sediakan Tribune Keluarga di Stadion: Bebas Asap Rokok dan Ujaran Kebencian

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 16:00 WIB
persebaya-sediakan-tribune-keluarga-di-stadion-bebas-asap-rokok-dan-ujaran-kebencian
Suasana tribune keluarga yang disediakan oleh manajemen Persebaya saat pertandingan Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (23/7/2023) sore. (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Manajemen Persebaya Surabaya menyediakan tribune keluarga di Stadion Gelora Bung Tomo saat berlangsungnya laga Bajul Ijo vs RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 2023/24, Minggu (23/7/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persebaya Ram Surahman mengatakan tribune keluarga ini untuk memfasilitasi keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

Tribune keluarga ditempatkan di Gate 1 Stadion Gelora Bung Tomo dan bebas dari asap rokok, dan ujaran kebencian.

Ram mengungkapkan alasan manajemen Persebaya menyediakan tribune keluarga adalah untuk menyiasati lowongnya tribune Gate 1 yang biasanya ditempati oleh suporter tim tamu.

Seperti diketahui, saat ini ada larangan bagi suporter tim tamu untuk hadir di kandang lawan usai terjadinya tragedi Kanjuruhan. Akibatnya, tribune Gate 1 di Stadion Gelora Bung Tomo kosong sehingga digunakan untuk tribune keluarga.

Baca Juga: Dewa United Masih di Puncak Klasemen Liga 1, Pelatih: Kami Harus Humble

“Persebaya sudah dua pertandingan ini kita pakai tribune keluarga. Jadi kemarin lawan Barito (Putera) sudah kita siapkan di Gate 1,” kata Ram, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Senin (24/7/2023).

“Jadi Gate 1 itu sebetulnya biasa dipakai untuk tim tamu tapi karena ada regulasi tidak ada suporter tim tamu jadi kita gunakan untuk tribune keluarga,” jelasnya.

Dia mengakui tribune keluarga mendapat respons positif dari para suporter Persebaya yang menyaksikan pertandingan bersama anggota keluarga mereka.

“Alhamdulillah full, sebelumnya setelah lawan Barito (Putera) banyak testimoni positif,” tandasnya.

Baca Juga: Laga Hadapi Rans Nusantara, Persebaya Usung Target 3 Poin Maksimal


 



Sumber : ligaindonesiabaru.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x