Kompas TV olahraga badminton

Korea Open 2023, Tim Indonesia Gelar Latihan demi Kembalikan Kondisi Fisik dan Ritme Permainan

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 22:40 WIB
korea-open-2023-tim-indonesia-gelar-latihan-demi-kembalikan-kondisi-fisik-dan-ritme-permainan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (baju putih) ketika menjajal practice hall Jinnam Badminton Hall, Yeosu, Korea Selatan pada Senin (17/7/2023) pagi. (Sumber: Dok. PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan perdana di lapangan latihan Jinnam Badminton Hall, Yeosu, Korea Selatan, pada Senin (17/7/2023) pagi jelang perhelatan Korea Open 2023 besok, (18/7). 

Pelatih ganda putra Indonesia, Ayono Miranat mengatakan latihan hari ini berdurasi kurang dari 60 menit, dengan tujuan untuk menjaga kondisi para atlet sekaligus mengembalikan ritme dan rasa dari pukulan shuttlecock.

"Kondisi lapangan pertandingan dan shuttlecock kami belum tahu seperti apa. Ini tempat pertandingannya baru, jadi di latihan pertama di practice hall ini untuk maintenance pukulan-pukulan," ungkap Aryono, Senin. 

Baca Juga: Jadwal & Daftar Pemain Indonesia di Korea Open 2023: Ginting dan Jojo Absen, Ganda Putri Tanpa Wakil

"Nanti di main hall baru fokus ke pola permainan dan pertandingan," katanya. 


"Kondisi anak-anak saya lihat juga bagus. Kemarin kami tiba siang hari lalu istirahat total sehingga pagi ini terlihat kembali segar," lanjutnya seperti dikutip dari Kompas.com

Lalu atlet ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, menyebutkan latihan pertama ini ia manfaatkan sebagai ajang untuk mengembalikan kondisi fisik setelah menempuh perjalanan menuju Korea Selatan.

"Tadi latihan fokusnya memulihkan kondisi fisik, pergerakan, dan teknik pukulan-pukulan," kata Pramudya. 

"Adaptasi juga dengan cuaca di sini seperti apa dan sejauh ini oke saja walau masih terasa sedikit kurang tidur," ucapnya.

Baca Juga: Jadi Juara di Kejuaraan Asia Junior 2023, Mutiara Ayu: Seperti Mimpi!

 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x