Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Argentina, Manajer Timnas ke Skuad Garuda: Jangan Takut, Kalau di Atas Lapangan Sama

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 07:30 WIB
indonesia-vs-argentina-manajer-timnas-ke-skuad-garuda-jangan-takut-kalau-di-atas-lapangan-sama
Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia Sumardji dalam program Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Indonesia Sumardji meminta skuad Garuda untuk tidak minder dengan Argentina. Menurutnya, jika di atas lapangan semua tim punya kans yang sama. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday kontra Timnas Argentina. 

Duel Indonesia vs Argentina sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. 

Jelang laga ini, Manajer Timnas Indonesia Sumardji memotivasi skuad Garuda untuk tidak minder melawan tim juara bertahan Piala Dunia itu.

"Harus diingat bahwa jangan melihat Argentina-nya, jangan melihat juara dunianya, kalau sudah di lapangan hijau 90 menit adalah sama," kata Sumardji dari keterangan yang diterima Kompas.tv, Sabtu (17/6/2023). 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: kalau Imbang Dapat Bonus, Apalagi Menang

"Jadi mindset anak-anak sudah saya ingatkan jangan takut duluan. Kalau sudah mindset-nya takut duluan, pasti kalah. Kita tekankan mindset-nya adalah bertanding all out penuh motivasi semangat tinggi harus dapat poin. 

Argentina sendiri datang ke Indonesia tanpa diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya macam Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga Nicolas Otamendi. 

Ketiganya tidak berangkat ke Indonesia lantaran diberikan jatah liburan lebih awal dari pelatih Argentina Lionel Scaloni. 

Sumardji sendiri menegaskan bahwa skuad Garuda tetap semangat meskipun tidak akan bermain melawan Messi. 

"Jadi gini, kita ini mengundang untuk FIFA Matchday ini bukan melawan Messi, tetapi melawan Argentina. Artinya ada tidak adanya Messi, ada tidak adanya Di Maria tentunya anak-anak semanganya tinggi," kata Sumardji. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: kalau Imbang Dapat Bonus, Apalagi Menang

"Dan ini momentum yang sangat baik tidak ada bintang yang memang dielu-elukan, tentunya ini momentum untuk kita bisa cetak gol dan bisa mendapatkan poin," imbuh Sumardji. 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x