Kompas TV olahraga sepak bola

Persija Belum Lepas Pemain, Manajer Timnas: demi Bangsa dan Negara, Saya Mohon Pengertiannya

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 19:19 WIB
persija-belum-lepas-pemain-manajer-timnas-demi-bangsa-dan-negara-saya-mohon-pengertiannya
Manajer Timnas Indonesia Sumardji bersama pemain skuad Garuda yang melakoni pemusatan latihan di Surabaya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, berharap klub bisa segera melepas pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

Sumardji mengatakan, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho saat ini belum dilepas oleh klubnya, Persija Jakarta.

Ia pun memohon pengertian klub berjuluk Macan Kemayoran itu untuk melepas Witan dan Ridho agar bisa berkumpul dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya.

"Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub," kata Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (7/6/2023).

"Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antarpemain. Komunikasi Timnas dan klub jangan seperti ini lagi," tambahnya.

"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Dengan belum lengkapnya pemain, skuad Timnas Indonesia yang saat ini berlatih di Surabaya baru diikuti oleh 15 pemain dari 26 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.


Baca Juga: Rencana Pengawalan Disalahpahami, Eri Cahyadi Batalkan Konvoi Timnas Indonesia di Surabaya

Mereka adalah Edo Febriansyah, Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok.

Selain dua nama pemain Persija yang belum datang, tiga pemain PSM Makassar yang dipanggil untuk membela Garuda yaitu Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri juga belum hadir.

Namun, PSSI memahami hal tersebut karena PSM punya jadwal pertandingan untuk melakoni play-off AFC Champions League melawan Bali United dengan sistem home and away.

Sementara itu, untuk nama-nama pemain yang bermain untuk tim luar negeri yakni Jordi Amat (JDT), Saddil Ramdani (Sabah), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking Fk), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons) belum bisa bergabung karena masih ada pertandingan bersama klub masing-masing hingga tanggal 11 Juni.

Sementara bek Ipswich Town, Elkan Baggott, dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (8/6/2023).

Sumardji mengatakan bahwa skuad Timnas Indonesia akan punya skuad lengkap pada 12 Juni atau dua hari jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Erick Thohir dan Pemkot Surabaya Sepakat Sumbangkan 10 Persen Penjualan Tiket Timnas vs Palestina

 

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x