Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! AC Milan Pecat Paolo Maldini

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 23:33 WIB
resmi-ac-milan-pecat-paolo-maldini
AC Milan resmi memecat direktur teknik, Paolo Maldini (Sumber: instagram@paolomaldini)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan telah resmi memecat sang Direktur Teknik, Paolo Maldini, Selasa (6/6/2023).

"AC Milan mengumumkan bahwa Paolo Maldini mengakhiri perannya di Klub, efektif per 5 Juni 2023," tulis pernyataan resmi klub, Selasa (6/6).

"Kami berterima kasih atas pengabdiannya selama bertahun-tahun, berkontribusi untuk kembali ke Liga Champions dan memenangkan Scudetto pada 2021/22."

"Tugas sehari-harinya akan dilakukan oleh tim yang bekerja dalam integrasi erat dengan manajer tim pertama, yang pada akhirnya melapor kepada CEO."

Baca Juga: Rafael Leao Perpanjang Kontrak di AC Milan: Gaji Fantastis dan Siap Kenakan Nomor 10

Rumor pemecatan Maldini memang sudah gencar sejak Selasa (6/6) dini hari WIB. Kabar itu terendus setelah agenda pertemuan antara pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, dengan Paolo Maldini di sebuah hotel di pusat Kota Milano.

Rumor tersebut berujung kenyataan. Cardinale dikabarkan tidak puas dengan kinerja Maldini dan Direktur Sepak Bola AC Milan, Ricky Massara terkait aktivitas transfer klub berjuluk Il Diavolo Rosso. 

AC Milan memang membuat transfer yang tidak memuaskan selama satu musim terakhir. Charles De Ketelaere, Divock Origi, Yacine Adli, hingga Aster Vranckx dinilai gagal memenuhi ekspektasi. 

Namun, AC Milan memang bukan klub yang punya finansial kuat untuk membeli pemain-pemain top. Maldini tidak bisa berbuat banyak, lantaran tiada modal memadai dari sang pemilik. 

Kendati demikian, Maldini sudah sukses mengembalikan AC Milan ke jalan yang tepat. Selama tiga musim terakhir, mereka sukses satu kali menjuarai Serie A dan selalu lolos ke Liga Champions. 


Baca Juga: Anaknya Bikin Gol Lawan AC Milan, Paolo Maldini: Jelas Saya Sangat Senang

Bahkan, musim 2022-23 ini, AC Milan tampil mengejutkan. Mereka sukses melangkah hingga babak semifinal Liga Champions. 

Jurnalis Calciomercato, Daniele Longo, melaporkan bahwa para pemain utama di skuad AC Milan macam Theo Hernandez, Maignan, dan juga Sandro Tonali kecewa dengan keputusan klub.

 

 

 



Sumber : Kompas TV/acmilan.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x