Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Thailand, Theerathon Bunmathan Terancam Absen

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 07:35 WIB
jelang-indonesia-vs-thailand-theerathon-bunmathan-terancam-absen
Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan. (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BANGKOK, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan terancam absen dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 melawan Indonesia. 

Bentrok Indonesia vs Thailand dijadwalkan bergulir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (29/12/2022) sore WIB. 

Dalam laga terakhirnya, Thailand sukses mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Thammasat, Senin (26/12) kemarin. Kemenangan itu menempatkan Tim Gajah Perang di puncak klasemen Grup A. 

Namun, kabar buruk datang dari skuad Thailand jelang melawat ke Indonesia. 

Theerathon yang bermain penuh dalam laga kontra Filipina dan sukses mencetak satu assist, dikabarkan mendapatkan cedera hamstring. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Alexandre Mano Polking Waspadai Tenaga Pemain Muda Timnas Indonesia

Pelatih Thailand, Mano Polking mengaku belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi Theerathon. 

"Saya tidak tahu kondisi Theerathon sampai ada laporan dari tim medis. Sebab, kami harus segera terbang (ke Jakarta) besok (27 Desember 20222)." kata Mano Polking dikutip dari Thairath.

"Saya akan memberi para pemain waktu istirahat. Saya tidak menarik keluar Theerathon karena dia masih ingin bermain sampai akhirnya mengalami cedera."

"Saya akan menunggu dan melihat bagaimana kondisi Theerathon nanti," tutur pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Theerathon Bunmathan dkk Optimistis Kalahkan Skuad Garuda

Indonesia untung

Apabila Theerathon absen, hal tersebut akan menjadi keuntungan besar bagi Indonesia. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut telah membukukan 3 assist dari 2 laga di Piala AFF 2022. 

Terlepas dari apakah akan bermain atau tidak, Theerathon optimistis Thailand dapat mengalahkan Indonesia di Gelora Bung Karno.

"Mengunjungi Indonesia pasti pertandingan yang sulit. Kedua negara memiliki banyak penggemar sepak bola. Tapi kami yakin dengan potensi tim, kami pasti akan mengumpulkan 3 poin dari kandang mereka, kami akan berusaha," kata Supanan dikutip dari Siam Sport


 



Sumber : Kompas TV/Siam Sport/Thairat



BERITA LAINNYA



Close Ads x