Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Nilai Indonesia Tak akan Menang Mudah Lawan Kamboja

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 15:34 WIB
piala-aff-2022-shin-tae-yong-nilai-indonesia-tak-akan-menang-mudah-lawan-kamboja
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau anggap remeh calon lawan perdana skuadnya di Piala AFF 2022, Kamboja. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau anggap remeh calon lawan perdana skuadnya di Piala AFF 2022, Kamboja. 

Menurut jadwal, duel lanjutan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Kamboja akan bergulir pada Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi Indonesia di Piala AFF 2022. Sementara itu, Kamboja akan melakoni matchday kedua. 

Pada laga perdananya, Selasa (20/12/2022), Kamboja secara mengejutkan mampu meraih kemenangan atas Filipina. Tim arahan Kisuke Honda itu menang dengan skor 3-2. 

Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja: Pratama Arhan Mungkin Diistirahatkan, Edo Febriansyah Starter?

Melihat hasil tersebut, Shin Tae-yong tidak ingin menganggap remeh Kamboja yang sering dinilai tim kacangan di Asia Tenggara. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Indonesia tidak akan mudah mendapatkan kemenangan lawan Kamboja. 

"Saat ini Kamboja baik, di home lawan Filipina dapat kemenangan, sedangkan kami beberapa bulan tidak pernah bisa bertanding secara resmi," ucap Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers, Kamis (22/12/2022), dikutip dari BolaSport.

"Bola itu bundar, kami tidak bisa bilang bisa dapat kemenangan mudah atau tidak, tergantung situasi."

"Pertandingan ini harus dapat kemenangan, sambil bertanding perfoma pemain akan baik, tidak anggap mudah lawan, harus fokus."

Baca Juga: Catatan Pertemuan Timnas Indonesia dan Kamboja, Skuad Garuda Dominan Menang

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyebut Marselino Ferdinan dan kolega sudah siap bertanding di Piala AFF 2022. 

Shin Tae-yong juga mengungkapkan skuad Garuda dalam kondisi terbaik tanpa masalah cedera. 

"Memang AFF sudah mulai dari kemarin, bagi kami pertandingan perdana besok, para pemain sudah mengakhiri TC (pemusatan latihan atau training camp, red) selama di Bali, hampir 20 hari," katanya.

"Dengan baik, tanpa cedera, semua kondisi baik, hal yang disayangkan Elkan (Baggott) dan Sandy (Walsh) tidak bisa gabung. Saya percaya pemain bisa berjuang keras mulai dari pertandingan pertama," pungkasnya.

Baca Juga: Dear Suporter Timnas Indonesia, Marc Klok Minta Penonton Datang ke GBK di Laga Pembuka Lawan Kamboja


 




Sumber : Kompas TV/Bolasport.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x