Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Masih Bocah di Liga Champions, Messi: Tak Usah Iri dengan Klub Bersejarah

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 18:04 WIB
psg-masih-bocah-di-liga-champions-messi-tak-usah-iri-dengan-klub-bersejarah
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol pada laga Grup A Liga Champions antara PSG vs RB Leipzig di Stadion The Parc des Princes, di Paris, pada 19 Oktober 2021. (Sumber: AFP/FRANCK FIFE)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

PARIS, KOMPAS.TV - Lionel Messi meminta Paris Saint-Germain (PSG) untuk tidak berkecil hati dengan klub-klub yang memiliki sejarah panjang di Liga Champions. 

Seperti diketahui, PSG memang 'bocah' baru di Liga Champions. Mereka belum pernah menjadi juara kompetisi sepakbola antar klub paling masyhur di Eropa ini. 

Pencapaian terbaik PSG adalah satu kali tampil di babak final Liga Champions, yakni pada musim 2019-20. Saat itu, PSG harus mengakui keunggulan Bayern Munchen. 

Pencapaian terbaik Les Parisien di kancah Eropa adalah menjuarai UEFA Cup Winners' Cup 1995-96 dan Piala Intertoto 2001. Tetapi, dua kompetisi tersebut sudah dihentikan oleh UEFA. 

Baca Juga: Wuih, Stussy Luncurkan Jersey Eksklusif Kolaborasi dengan PSG

Segelintir cara memang sudah dilakukan pihak klub untuk membawa 'The Big Ears' terpampang di lemari trofi Stadion Parc des Princes. Salah satu yang mencolok adalah mengumpulkan para pemain terbaik di dunia. 

Setelah mampu mengamankan jasa Kylian Mbappe dan Neymar, awal musim ini PSG mendatangkan Lionel Messi, sosok pemain dengan koleksi 4 trofi Liga Champions. 

Kini, PSG mendapat ujian berat untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021-22. 

Mereka harus melangkahi lawan yang sangat berat, Real Madrid. Los Blancos merupakan pengoleksi trofi Liga Champions paling banyak (13 gelar). 

Satu kaki PSG sudah berada di babak 8 besar, hasil dari kemenangan 1-0 atas Real Madrid pada leg pertama. 

Mereka harus menghindari kekalahan pada leg kedua di Santiago Bernabeu, demi menyegel tiket perempat final. Laga Real Madrid vs PSG sendiri baru akan digelar 10 Maret 2022 mendatang. 

Dengan modal berharga berupa kemenangan 1-0, Messi meminta PSG untuk tidak minder menghadapi klub kaya sejarah macam Real Madrid. 

Baca Juga: Messi: Juara Liga Champions Itu Sulit, Tim Terbaik Tak Selalu Menang

"PSG saat ini tengah berkembang dan memiliki ambisi untuk terus melakukannya. Ada banyak ruang yang berkembang dan kekuatan untuk terus begitu," kata Messi, dikutip dari Marca.

"Tidak ada alasan bagi PSG untuk iri dengan klub besar yang kaya akan sejarah," kata Messi melanjutkan.




Sumber : Marca




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x