Kompas TV olahraga kompas sport

Badai Eunice Hantam Inggris, Beberapa Pertandingan Liga Harus Ditunda

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 02:35 WIB
badai-eunice-hantam-inggris-beberapa-pertandingan-liga-harus-ditunda
Badai Eunice yang menghantam Inggris membuat beberapa pertandingan liga sepak bola harus ditunda. (Sumber: BBC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa pertandingan sepak bola di Inggris harus ditunda setelah badai Eunice menyapu beberapa wilayah negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Dilansir dari BBC Sport, salah satu pertandingan yang ditunda adalah adalah Divisi Kedua Liga Inggris atau Championship antara Bournemouth melawan Nottingham Forest, Jumat (18/2/2022).

Pertandingan yang akan digelar di Vitality Stadium pada pukul 19.45 waktu Inggris itu harus ditunda karena badai merusak bagian atap stadion.

English Football League (EFL), selaku operator liga mengaku kecewa karena keputusan dibuat begitu terlambat, hanya beberapa jam sebelum kick off pertandingan dimulai.

Namun hal tersebut dimaklumi karena demi menjaga keselamatan para pendukung yang nantinya hadir ke stadion.

Bournemouth selaku tuan rumah mengatakan bahwa hasil dari inspeksi di Vitality Stadium memperlihatkan kerusakan yang diderita akibat badai dapat menimbulkan risiko signifikan bagi keselamatan para pendukung.

"Dampak badai yang berkelanjutan mengakibatkan kerusakan tidak dapat diperbaiki tepat waktu untuk memenuhi jadwal pertandingan baik pada hari Jumat, atau pada waktu yang diatur ulang pada hari Sabtu," tulis Bournemouth.

"Klub meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, tetapi ingin meyakinkan para pendukung bahwa hal itu dilakukan demi keselamatan semua orang karena mempertimbangkan untuk menghadiri pertandingan."

EFL mengatakan sebelumnya pada hari Jumat bahwa mereka telah diberitahu bahwa pertandingan akan dilanjutkan dan kedua klub serta Sky Sports, yang akan menyiarkan pertandingan secara langsung, telah melakukan persiapan akhir.

Baca Juga: Diterpa Badai Siklon, Crane 20 Meter Runtuh dan Tewaskan Dua Pekerja Konstruksi

"Meskipun kami mengakui keselamatan adalah prioritas nomor satu, pertimbangan dalam hal ini harus diberikan kepada semua pemangku kepentingan dalam banyak waktu, termasuk pendukung perjalanan yang telah menerjang kondisi hari ini untuk pergi dan mendukung tim mereka."

Forest juga mengeluarkan pernyataan mereka sendiri setelah penundaan, mengatakan mereka "kecewa" pertandingan tidak dapat dijadwal ulang untuk hari Sabtu atau Minggu.

"Klub benar-benar menghargai upaya para pendukung yang sudah ada di Bournemouth dan mereka yang bepergian sore ini," bunyi pernyataan Nottingham Forest.

"Kami sangat kecewa pertandingan tidak akan berlangsung akhir pekan ini. Klub mencoba yang terbaik untuk membuat pertandingan dimainkan."

Selain laga di Divisi Championship tersebut, empat pertandingan lainnya di lima divisi teratas Inggris, tiga di antaranya dijadwalkan pada Sabtu, juga telah ditunda karena masalah keselamatan.

Pertandingan yang ditunda hari Sabtu adalah Exeter melawan Barrow di League Two dan pertandingan National League antara Halifax dan Dover, Altrincham dan Weymouth dan Yeovil dan Dagenham.

Hingga saat ini, belum ada pertandingan di kasta teratas Liga Inggris atau Premier League yang ditunda.

Pertandingan Liga Premier Inggris pekan ini masih akan dipertandingkan sesuai jadwal dengan laga West Ham vs Newcastle United menjadi laga pembuka pada Sabtu (19/2/2022). 

Baca Juga: Badai Matahari Dahsyat 9.200 Tahun Lalu Bikin Peneliti Khawatir, Berikut Alasannya




Sumber : BBC




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x