Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF 2020: Prediksi Pemain Indonesia vs Thailand

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 07:04 WIB
final-piala-aff-2020-prediksi-pemain-indonesia-vs-thailand
Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan leg pertama partai puncak Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand akan berlangsung, Rabu (29/12/2021) di Stadion National, Singapura malam nanti WIB.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers mengatakan para pemain tengah menjalani proses pemulihan kebugaran fisik.

"Fokus kami saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kami akan menghadapi permainan lawan yang baik," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Bolasport, Rabu (29/12).

Terkait musuh yang akan dihadapi Skuad Garuda nanti, Shin Tae-yong mengakui Thailand merupakan tim yang kuat dan tak memiliki komentar negatif.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Cuma Konsumsi Nasi Kotak, Begini Menu Makan Atlet yang Layak

“Secara keseluruhan, timnas Thailand sebagai tim sangat kuat. Saya tidak punya komentar negatif tentang timnas Thailand,” ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui jika komposisi pemain yang dimiliki Thailand kuat dan berkualitas. Namun, Shin Tae-yong bersama tim akan berusaha untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Timnas Thailand tim kuat yang punya pemain berkualitas. Namun, bola itu bundar. Jadi, kami akan berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik di lapangan. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang akan kami lakukan di lapangan. Hanya saja, kami sudah siap,” tegasnya.

Baca Juga: Intip Kisaran Gaji Shin Tae-yong, Pelatih yang Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final AFF 2020

Kondisi para pemain Indonesia jelas Shin Tae-yong dalam keadaan sehat dan siap memperkuat timnas di leg pertama ini.

Tetapi dia harus melakukan rotasi karena Rahmat Irianto mengalami cedera ringan dan akumulasi kartu yang diperoleh Arhan Pratama.

Untuk pertandingan malam nanti timnas Indonesia diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan lini belakang Asnawi Mangkualam, Fachrudin Ariyanto, Elkan Baggot, dan Edo Febriansyah.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand AFF 2020: Mengupas Taktik Shin Tae-Yong Menjelang Lawan Thailand

Pada posisi lini tengah diprediksi akan diisi Alfeandra Dewangga, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya. Sementara lini depan kemungkinan akan diisi Irfan Jaya, Ezra Walian, dan Witan Sulaiman.

Nadeo Argawinata diprediksi sebagai kiper utama dalam laga ini mengingat dalam empat laga terakhir dia tak tergantikan.

Berikut perkiraan sebelas pemain pertama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-3-3) Shin Tae-yong: Nadeo Argawinata: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachrudin Ariyanto, Edo Febriansyah, Alfeandra Dewangga, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya.




Sumber : Bolasport




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x