Kompas TV olahraga kompas sport

Pembatasan di Spanyol Dicabut, Klub-Klub La Liga Diizinkan Buka Kapasitas Stadion hingga 100 Persen

Kompas.tv - 30 September 2021, 02:00 WIB
pembatasan-di-spanyol-dicabut-klub-klub-la-liga-diizinkan-buka-kapasitas-stadion-hingga-100-persen
Ilustrasi Stadion Santiago Bernabeu milik klub La Liga Real Madrid yang terisi penuh oleh suporter. (Sumber: Real Madrid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Klub-klub La Liga Spanyol pada akhir pekan nanti akan diizinkan untuk membuka 100 persen kapasitas stadion untuk pertandingan.

Hal tersebut bisa dilakukan usai pemerintah Spanyol memutuskan untuk mencabut pembatasan nasional yang diberlakukan untuk melawan Covid-19 per Rabu (29/9/2021) kemarin.

Meski pembatasan nasional sudah dicabut, namun pembatasan lokal tetap berlaku. Salah satunya di Kota Catalunya yang tentunya akan membuat pemasukan klub masih belum maksimal.

Dewan Antar Wilayah Spanyol (CISNS), lembaga yang bertanggung jawab dalam kesehatan di seluruh Negeri Matador dalam sebuah pernyataan menetapkan batas kehadiran untuk sepak bola La Liga, bola basket dan acara olahraga lainnya hingga 100 persen di luar ruangan, dan 80 persen di dalam ruangan.

Rencana ini nantinya akan berlaku hingga akhir Oktober sebelum dilakukan evaluasi.

Baca Juga: Belum Berhenti, Real Madrid Giliran Jadi Korban Kejutan Sheriff Tiraspol di Liga Champions

Meski sudah membuka stadion sepak bola secara full namun para suporter yang hadir wajib memakai masker dan menghormati jarak 1,5 meter (lima kaki) antara setiap orang.

Seperti yang dikatakan di atas, tiap daerah memiliki aturannya sendiri terkait pembatasan lokal salah satunya adalah di Catalunya yang merupakan daerah dari dua klub La Liga, Barcelona dan Spanyol.

Catalunya masih menetapkan batas 60 persen kehadiran di stadion yang memiliki kapasitas lebih dari 10.000.

Sementara di daerah Basque, yang menjadi wilayah tiga tim La Liga yaitu Athletic Bilbao, Alaves dan Real Sociedad juga masih menerapkan pembatasan 60 persen kehadiran.

Spanyol menjadi salah satu negara terparah yang terdampak Covid-19. Negara yang beribu kota di Madrid itu sempat mengalami 86.000 kematian saat awal-awal pandemi Covid-19 merebak. 

Baca Juga: Bukti Ansu Fati Bisa Lebih Baik dari Lionel Messi di Barcelona

 




Sumber : Kompas TV/Bein Sports




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x