Kompas TV nasional berita kompas tv

Kritik Tajam Kartu Prakerja Jokowi, Prakerja.org Berikan Pelatihan Gratis

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 16:52 WIB
kritik-tajam-kartu-prakerja-jokowi-prakerja-org-berikan-pelatihan-gratis
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: KOMPAS/WISNU WIDIANTORO)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Program Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Kartu Prakerja kembali menuai kritik. Sindiran tajam ini datang lewat situs prakerja.org.

Situs tersebut menyediakan pelatihan daring gratis. Pelatihan-pelatihan yang dihadirkan prakerja.org pun sama dengan yang disediakan secara berbayar melalui insentif Kartu Prakerja.

"Semua Bisa Anda Dapat Dengan Gratis. Pilih kategori sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami akan menyediakan tutorial yang berguna" demikian keterangan di laman muka Prakerja.org.

Baca Juga: Muncul Tandingan Kartu Prakerja, Situs Prakerja.org Beri Pelatihan Online Gratis

Pada keterangan di web-nya, Prakerja.org memang dimaksudkan sebagai kritik program Kartu Prakerja yang dihadirkan Jokowi.

"Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu Prakerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di [email protected]," terang pihak Prakerja.org dalam situsnya.

Pada website juga terdapat akun media sosial Prakerja.org seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Situs prakerja.org yang menyediakan pelatihan daring gratis sebagai bentuk kritik atas program Kartu Prakerja yang dihadirkan pemerintah. (Sumber: prakerja.org)

Pelatihan Gratis Prakerja.org

Sesuai visinya, Prakerja.org menyediakan pelatihan online gratis dan bisa diakses bebas tanpa harus melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu.

Kelas yang disediakan juga cukup beragam, seperi kelas wirausaha dan ide bisnis, pengembangan diri, bisnis dan keuangan, teknologi dan software, serta bisnis digital.

Salah satu kelas wirausaha menampilkan materi berupa video berjudul "Strategi Pemasaran Produk Makanan/Kuliner" yang membahas teknik-teknik pemasaran produk kuliner.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x