Kompas TV nasional politik

Jalannya Debat Publik Pertama Pilkada Provinsi Papua Barat di Kabupaten Kaimana

Kompas.tv - 27 Oktober 2024, 15:36 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

PAPUA BARAT, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menggelar debat publik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani. Meski hanya satu paslon, debat perdana ini berlangsung lancar dan meriah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sukses melaksanakan debat publik pertama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat di Kabupaten Kaimana. Dalam debat kali ini hanya ada satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya, mengatakan debat ini bertujuan untuk menyampaikan visi misi untuk memberikan pandangan kepada masyarakat agar dapat memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Sementara itu, satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat ini menyampaikan dalam visi misinya ada sejumlah program yang akan dikerjakan jika terpilih sebagai gubernur nanti, di antaranya menyangkut pendidikan, kesehatan, pembangunan SDM dan infrastruktur, serta isu penting lainnya.

Pada momen ini juga hadir PJ Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere. PJ Gubernur mengajak masyarakat Papua Barat untuk dapat menyalurkan hak suaranya dengan baik pada 27 November. Pilkada Provinsi Papua Barat kali ini hanya diikuti oleh satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, yang diusung oleh 17 partai politik.

#debat #papuabarat #kaimana #pilkada 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x