Kompas TV nasional peristiwa

Jadwal Retret Kabinet Merah Putih Hari Ini, Ada Paparan Menkeu, Menteri BUMN, hingga Kepala Bappenas

Kompas.tv - 26 Oktober 2024, 11:08 WIB
jadwal-retret-kabinet-merah-putih-hari-ini-ada-paparan-menkeu-menteri-bumn-hingga-kepala-bappenas
Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan baris-berbaris di Akmil, Magelang, Jumat (25/10/2024). (Sumber: Dokumen Kantor Komunikasi Kepresidenan)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Agenda retret menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, berlanjut hari ini, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yoga Mauladi, pada hari ini, para pembantu Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan akan mendengarkan paparan dari Menteri Keuangan (Menkeu), Menteri BUMN, hingga Menteri Pertanian.

"08.45 - 09.45, paparan dari Menteri Keuangan dan paparan Menteri Bapenas,” ucap Viva dalam pesan tertulis kepada Kompas TV, Sabtu.

Sebelum mendapatkan paparan, Viva menyampaikan, para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih menjalani senam pagi dan PBB Dasar Berjalan sejak pukul 05.30 WIB dengan berpakaian PDL.

Setelah itu, para peserta membersihkan diri setelah berolah raga dan berganti pakaian menggunakan lengan panjang berwarna khaki dan celana warna coklat untuk selanjutnya sarapan bersama.

Baca Juga: Suasana Akmil Magelang, di Hari Kedua Pembekalan Kabinet Merah Putih

“Makan pagi bersama di Tenda Makan,” ucap Viva.

Selesai sarapan, Viva menuturkan, para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih mendengarkan paparan.

Selain dari Menkeu, dan Kepala Bappenas, ada juga paparan dari Menteri BUMN, Kepala Danantara, Menteri Pertanian, dan Kepala Badan Gizi.

Setelah mendengarkan pemaparan, peserta retret diberikan kesempatan untuk beristirahat, salat, dan makan siang sebelum pemaparan materi dilanjutkan.

Berdasarkan jadwal, pemaparan selanjutnya akan disampaikan Kepala DEN pada pukul 14.00 dan dilanjutkan Profesor Otto dari MIT.

“14.00 - 15.00 paparan Kepala DEN, 15.00 - 16.30 paparan Prof Otto, dari MIT,” kata Viva.

Baca Juga: Presiden Prabowo Pamer 6 Peraih Adhi Makayasa di Kabinet Merah Putih saat Sambutan di Akmil Magelang

Selepas itu, para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih diberikan waktu untuk menggunakan waktu cadangan.

Kendati demikian, para pembantu Presiden Prabowo tersebut diminta mengunakan polo shirt biru lengan panjang (merah putih) dan celana abu-abu.

Selanjutnya pada malam hari, para peserta retret diinstruksikan memakai batik saat menghadiri makan malam di Tenda Besar. Agenda retret di Akmil Magelang hari ini dijadwalkan berakhir pukul 21.00 WIB.

Retret menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan berlangsung hingga Minggu (27/10/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x