Kompas TV nasional peristiwa

Personel TNI/Polri Bersiaga Jelang Kedatangan Prabowo-Gibran dan Kabinet Merah Putih di Magelang

Kompas.tv - 24 Oktober 2024, 12:59 WIB
personel-tni-polri-bersiaga-jelang-kedatangan-prabowo-gibran-dan-kabinet-merah-putih-di-magelang
Jajaran menteri dalam Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: KemenPANRB)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

MAGELANG, KOMPAS.TV - Personel gabungan TNI/Polri sudah bersiaga jelang kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

Dikutip dari Antara, pasukan pengamanan telah bersiaga di sepanjang Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Tidar.

TNI/Polri juga telah menyiapkan kendaraan taktis untuk pengamanan agenda pembekalan Presiden Prabowo kepada para menteri dan wakil menterinya.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar mengatakan 4.138 personel TNI, Polri, dan instansi lain, diterjunkan untuk pengamanan kegiatan Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang.

Baca Juga: Siang Ini, Presiden Prabowo, Wapres Gibran, Menteri dan Wamen Bertolak ke Akmil Magelang

“Tugas pengamanan VVIP presiden merupakan amanah yang mulia. Kami semua menyadari bahwa tugas pengamanan ini bukanlah tugas yang mudah, tantangan yang dihadapi semakin kompleks, namun saya yakin dengan kebersamaan dan profesional yang tinggi, kami mampu mengatasi segala tantangan tersebut,” katanya.

Sebagai informasi, jajaran menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan bertolak ke Magelang, Kamis siang ini, untuk mengikuti kegiatan pembekalan khusus.

Para menteri dan wakil menteri berangkat dengan menumpangi pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Kami berangkat pukul 13.00 WIB,” ujar Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi.

Baca Juga: Pembekalan Kabinet di Akmil Magelang, Pengamat: Prabowo Ingin Menteri Berjiwa Ksatria dan Patriotik


 




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x