Kompas TV nasional politik

Pengamat Politik Angkat Bicara soal Isu Menyambar 3 Menteri Prabowo di Awal Perjalanan Tugas

Kompas.tv - 23 Oktober 2024, 18:28 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Tak lama setelah dilantik, tercatat sudah ada tiga menteri yang mengeluarkan pernyataan dan tindakan yang dinilai sebagai penyalahgunaan wewenang, hingga menjadi sorotan publik.

Mulai dari pernyataan Menko Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra, yang mengatakan tragedi 1998 bukan pelanggaran HAM, meski akhirnya ia memberikan klarifikasi.

Kemudian, pernyataan Menteri HAM, Natalius Pigai, yang secara terbuka meminta anggaran kementeriannya dinaikkan sebesar 20 triliun dari sebelumnya 64 miliar.

Kontroversi terbesar datang dari Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Yandri Susanto, yang menggunakan kop surat kementeriannya untuk mengundang orang ke acara haul almarhumah ibunya.

Melihat situasi seperti ini di awal pemerintahannya, bagaimana seharusnya presiden menertibkan para menterinya agar tidak bersikap kontraproduktif dengan pesan-pesan presiden saat pelantikan di MPR?

Kita akan membahas hal ini bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Immanuel Ebenezer, dan Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

#menteri #prabowo

Baca Juga: Wamen Transmigrasi Angkat Bicara soal Kementerian Baru Belum Punya Kantor

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x