Kompas TV nasional peristiwa

Ikuti Retreat di Magelang, Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih Bakal Menginap di Tenda

Kompas.tv - 23 Oktober 2024, 13:02 WIB
ikuti-retreat-di-magelang-menteri-dan-wamen-kabinet-merah-putih-bakal-menginap-di-tenda
Presiden Prabowo Subianto (depan tengah) dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (barisan depan, keempat dari kanan) berfoto bersama para anggota kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Merah Putih akan menginap di tenda-tenda besar selama mengikuti retreat di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, mulai Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).

Para menteri, wamen, kepala badan, staf khusus, dan penasihat tersebut akan mengikuti retreat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, tenda-tenda besar tersebut tengah disiapkan di lokasi Driving Range Borobudur International Golf & Country, kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Mengutip pemberitaan Kompas.id, Rabu (23/10/2024), sumber di Istana Kepresidenan menyebut kegiatan para menteri dan wamen tersebut akan dimulai dengan olahraga dan senam.

Baca Juga: 4.138 Anggota TNI/Polri Dikerahkan selama Presiden Prabowo dan Kabinetnya di Akmil Magelang

”Kalau bangun pagi biasa akan diisi olahraga dan senam, kemudian latihan disiplin baris berbaris sebelum masuk ke kelas di ruang Graha Utama Akmil,” jelasnya.

“Setelah itu baru akan ada pembekalan selain dari Presiden Prabowo juga ada ahli-ahlinya yang sudah disiapkan. Setiap menteri akan diminta memberikan paparan bidang kerjanya yang kemudian dibahas bersama,” ungkap sumber Kompas.

Nantinya, mereka akan digembleng oleh sejumlah instruktur yang biasa melatih para taruna di Akmil Megelang.




Sumber : Kompas.id




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x