Kompas TV nasional peristiwa

4.138 Anggota TNI/Polri Dikerahkan selama Presiden Prabowo dan Kabinetnya di Akmil Magelang

Kompas.tv - 23 Oktober 2024, 12:40 WIB
4-138-anggota-tni-polri-dikerahkan-selama-presiden-prabowo-dan-kabinetnya-di-akmil-magelang
Jajaran menteri Kabinet Merah Putih melakukan sesi foto bersama Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

MAGELANG, KOMPAS.TV - TNI/Polri mengerahkan 4.138 anggota untuk mengamankan kegiatan Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar usai gelar pasukan pengamanan kegiatan Presiden RI di Magelang, Rabu (23/10/2024).

“Ini kegiatan perdana presiden yang baru, mudah-mudahan bisa lancar. Hari ini mulai loading untuk perlengkapan dari kementerian, sedangkan para menteri, wamen mulai besok (24/10),” katanya, dikutip dari Antara.

Zainul berharap kerja sama dalam tugas pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal. Sehingga, kegiatan Presiden Prabowo dan jajaran menteri dan wakil menterinya di Akmil dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana, Temanya Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas

“Tugas pengamanan VVIP presiden merupakan amanah yang mulia. Kita semua menyadari bahwa tugas pengamanan ini bukanlah tugas yang mudah, tantangan yang dihadapi semakin kompleks, namun saya yakin dengan kebersamaan dan profesional yang tinggi kita mampu mengatasi segala tantangan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan TNI, Polri, pemerintah daerah dan seluruh instansi bersinergi untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan pengamanan VVIP.

Selain itu, pengamanan VVIP harus disesuaikan dengan prosedur tetap (protap) agar tidak terjadi tumpang tindih dan kesalahan prosedur.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh personel yang bertugas agar mempedomani hal-hal sebagai berikut, yang pertama setiap personel harus memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, pelajari protap dengan cermat dan jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang belum jelas,” ujar Zainul.

Baca Juga: Sekpri Kapolri Kombes Ahrie Sonta Nasution Ikut Seleksi Ajudan Presiden Prabowo Subianto

“Kemudian tugas yang kita emban merupakan kehormatan yang besar, mari kita jaga nama baik institusi dan negara ini, ingatlah bahwa setiap tindakan kita akan menjadi sorotan bagi publik,” tambahnya.

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan mengikuti bimbingan dan pelatihan di Akmil Magelang pada 25-27 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran dijadwalkan memberikan pembekalan kepada para anggota kabinet.


 




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA


Sumatra

Medan Zoo Sajikan Wisata Dhuna Glow

23 Oktober 2024, 16:31 WIB
Sumatra

Hanyut, Coki Ditemukan Tersangkut

23 Oktober 2024, 16:31 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x