Kompas TV nasional humaniora

Profil Raffi Ahmad yang Jadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda, Apa Tugasnya?

Kompas.tv - 22 Oktober 2024, 12:13 WIB
profil-raffi-ahmad-yang-jadi-utusan-khusus-presiden-bidang-pembinaan-generasi-muda-apa-tugasnya
Pesohor Raffi Ahmad menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Raffi Ahmad dilantik menjadi utusan khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/YU/pri.)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo Subianto Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Empat, Dr (HC) H Raffi Farid Ahmad Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni," kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti saat membacakan daftar nama para utusan khusus yang dilantik hari ini.

Setelahnya, Prabowo mengambil sumpah janji Raffi Ahmad dan beberapa tokoh lainnya yang juga diangkat sebagai utusan khusus dan staff khusus hari ini.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Prabowo diikuti para penasihat, staf, hingga utusan khusus Presiden.

Baca Juga: Yusril Klarifikasi soal Kasus 1998 Bukan Pelanggaran HAM Berat

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Profil Raffi Ahmad

Raffi Farid Ahmad merupakan artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 17 Februari 1987. Di kancah hiburan, nama Raffi Ahmad sudah tidak asing lagi.

Tak hanya aktor, karier Raffi Ahmad pada bidang hiburan sangat beragam, mulai dari pembawa acara, Youtuber hingga pendiri RANS Entertainment.

Dia merupakan anak sulung dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Raffi Ahmad memiliki dua adik perempuan Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah, yang juga berkarier di dunia hiburan.

Raffi mengawali karier di dunia hiburan pada tahun 2001 sebagai seorang aktor remaja. Peran-peran awalnya dalam sinetron seperti "Tunjuk Satu Bintang" dan "Senandung Masa Puber" membuat namanya mulai dikenal publik.

Populeritasnya semakin memuncak kala menjadi pembawa acara di berbagai program televisi, seperti "Dahsyat" dan "Pesbukers". Tidak hanya di dunia sinetron dan presenter, Raffi Ahmad juga terjun ke dunia perfilman. Beberapa film yang dibintanginya antara lain "Love is Cinta "(2007), "Me vs Mami" (2016), dan "Rafathar: The Movie" (2017).

Selain itu, Raffi juga mencoba dunia tarik suara dengan bergabung dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB), yang dibentuk oleh Melly Goeslaw.




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x