Kompas TV nasional politik

Respons Pratikno saat Harus Berbagi Gedung dengan Muhaimin Iskandar

Kompas.tv - 22 Oktober 2024, 12:11 WIB
respons-pratikno-saat-harus-berbagi-gedung-dengan-muhaimin-iskandar
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno usai dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Pratikno buka suara soal dirinya yang harus berbagi gedung dengan Menko Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar.

“Ya ini tadi pagi saya bersama Sekretaris Menko PMK, melihat ruangan–ruangan karena ini kan ada penambahan menko, jadi kita Gedung PMK akan digunakan untuk dua kemenkoan. Kemenko PMK sendiri dan Kemenko yang baru Kemenko Pemberdayaan Masyarakat,” ucap Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

“Tadi kami sudah diskusi dengan Sekretaris Menko PMK untuk mana yang disiapkan, untuk Pak Menko Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

Baca Juga: Dilantik Prabowo Jadi  Penasihat Khusus, Dokter Terawan: Saya Baru Tahu Hari Ini

Saat ditanya apakah pembagian gedung tersebut akan berlaku permanen atau sementara, Pratikno mengatakan pemanfaatan gedung harus efisien.

“Menurut saya, ya kita kan harus lebih efisien memanfaatkan ruang, kalau dari yang ada bisa kita optimalkan, ya ngapain harus membuat yang baru,” ujarnya.

Pratikno kemudian dikonfirmasi soal kemiripan tugas antara kementerian yang dipimpinnya dan kementerian yang dipimpin Muhaimin.

Baca Juga: Dilantik Prabowo, Raffi Ahmad Mengaku Siap Jalankan Tugas sebagai Utusan Khusus Presiden

“Nggak, nggak, kalau PMK kan lebih pada pengembangan sumber daya manusia dan kebudayaan, jadi pendidikan, kesehatan, dan seterusnya. Kalau pemberdayaan masyarakat nanti Pak Muhaimin sendiri yang menjelaskan ya. Lebih kepada pengembangan kemandirian masyarakat khususnya, makanya di situ ada UMKM dan seterusnya,” ucap Pratikno.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x