Kompas TV nasional peristiwa

Musisi Yovie Widianto Dilantik Jadi Staf Khusus: Saya Bantu Presiden Strategi Ekonomi Kreatif

Kompas.tv - 22 Oktober 2024, 10:32 WIB
musisi-yovie-widianto-dilantik-jadi-staf-khusus-saya-bantu-presiden-strategi-ekonomi-kreatif
Yovie Widianto (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Musisi Yovie Widianto dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Selasa (22/10/2024). Yovie mengatakan, siap membantu Presiden Prabowo Subianto dalam menjalankan strategi ekonomi kreatif atau pun juga pemberdayaan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Yovie Widianto sebelum dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Selasa (22/10/2024).

“Kalau di Kementerian kan memang berfokus pada bagaimana pelaksanaan regulasi dari Mas Menterinya, Bu Wamennya. Kalau di sini saya lebih membantu presiden dalam strategi ekonomi kreatif atau pun juga pemberdayaan ekonomi kreatif yang bisa jadi tidak hanya di satu Kementerian, lintas sektoral,” ucap Yovie, yang menciptakan lagu "Janji Suci"

Baca Juga: Dilantik Prabowo, Raffi Ahmad Mengaku Siap Jalankan Tugas sebagai Utusan Khusus Presiden

“Mungkin nggak jauh dari pengalaman saya, pekerjaan saya selama ini,” tambahnya.

Yovie lebih lanjut dikonfirmasi apakah dirinya mendapatkan arahan khusus dari Presiden Prabowo untuk jabatan yang diamanahkan kepadanya.

“Pastinya, semoga pengalaman- pengalaman yang saya dapatkan selama saya bekerja bisa memberikan masukan-masukan yang baik untuk, ya tadi, pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan,” kata Yovie.

Baca Juga: Basarah: Setelah Pelantikan Presiden, Megawati Agendakan Silahturahmi dengan Prabowo

Sebagaimana diberitakan, hari ini akan dilakukan pelantikan kepada sejumlah staf khusus, utusan khusus, dan juga ada penasihat khusus hingga kepala badan.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x