Kompas TV nasional politik

Cagub Khofifah Indar Parawansa: Jawa Timur Siap Mendukung Kabinet Merah Putih

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 20:09 WIB
cagub-khofifah-indar-parawansa-jawa-timur-siap-mendukung-kabinet-merah-putih
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa. (Sumber: Tim KIP via Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengatakan Jatim siap mendukung penuh pemerintahan Kabinet Merah Putih. 

Seperti yang diketahui, Presiden Prabowo Subianto telah resmi mengumumkan 48 orang jajaran menteri dan 55 orang wakil menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Merah Putih.

Kabinet Merah Putih ini terdiri dari tujuh Kementerian Koordinator dan 41 Kementerian Teknis.

Baca Juga: Luluk Tanya Khofifah di Debat Pilgub Jatim: Bu, Madura Itu Masih Bagian Jatim atau Nggak?

Dari seluruh 48 jumlah menteri yang dilantik, 23 diantaranya adalah politisi, dan 25 orang non politisi. Dan dari seluruh menteri yang ada, lima di antaranya perempuan. Prabowo juga melantik lima pejabat setingkat menteri.

"Kita sudah bersama-sama melihat bahwa sesaat setelah dilantik, Pak Presiden Prabowo malam harinya segera mengumumkan menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih. Mereka adalah orang-orang terpilih, yang siap mengabdi memajukan negeri,” kata Khofifah Senin (21/10/2024) dikutip dari Antara

Baca Juga: Daftar Lengkap Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran yang Dilantik Hari Ini

"Sebagai warga bangsa kami bersama warga Jatim mengucapkan selamat bekerja. Dan kami siap mendukung pemerintahan Kabinet Merah Putih dengan segala kemampuan yang dimiliki."

"Jatim siap mendukung pemerintahan Kabinet Merah Putih, siap menjadi gerbang baru nusantara. Dengan teriring doa, dan juga harapan agar Jawa Timur semakin sejahtera dan makmur."

"Semoga semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan bisa mewujudkan kemajuan bangsa," tandas Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini.


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x