Kompas TV nasional humaniora

Jokowi Ingin Tidur di Hari Pertama Purnatugas Presiden RI: 10 Tahun Kita Kerja Keras untuk Negara

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 17:20 WIB
jokowi-ingin-tidur-di-hari-pertama-purnatugas-presiden-ri-10-tahun-kita-kerja-keras-untuk-negara
Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, kembali ke rumahnya di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (20/10/2024) sekitar pukul 19.30 WIB, setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala negara selama 10 tahun.

Ketika ditanya mengenai rencana ke depannya setelah purnatugas, Jokowi dengan nada santai menjawab bahwa ia akan memanfaatkan waktu untuk beristirahat. 

Jokowi mengakui, setelah 10 tahun memimpin negara, istirahat menjadi prioritas utamanya saat ini. 

Masa purnatugas ini dianggapnya sebagai waktu yang tepat untuk mengambil jeda sejenak setelah perjalanan panjangnya di pemerintahan. 

"Saya kan sudah sampaikan mau tidur," ujarnya, Minggu malam. 

"Masa 10 tahun kita kerja keras untuk negara dan ini purnatugas, mungkin sehari dua hari tidur," ucapnya dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Keterangan Cak Imin, Yusril, hingga Airlangga usai Dilantik Jadi Menteri di Kabinet Prabowo Subianto

Adpaun Presiden ke-7 RI itu tiba di Solo, Jawa Tengah, pada 19.00 WIB, Minggu malam. Dipantau dari tayangan KompasTV, ribuan warga menyambut kepulangan Jokowi bersama Iriana.

"Pak Jokowi, wah Pak Jokowi, Pak! Pak Jokowi, minta kaus Pak! Bapak, lihat ke sini pak!" riuh teriakan warga Solo yang diiringi suara marching band untuk menyambut kepulangan Jokowi.

Di sisi lain, meskipun masa jabatannya telah usai dan barang-barang pribadinya sudah dipindahkan ke kediamannya di Solo, ada satu hal yang masih tersisa di Istana Bogor: domba-domba peliharaan Jokowi. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono.

Menurutnya, domba Garut yang pada awalnya hanya berjumlah lima ekor kini berkembang biak dengan pesat karena perawatan yang baik.

Meskipun Jokowi sudah tidak lagi tinggal di Istana Bogor, jejak perhatiannya terhadap hewan-hewan peliharaannya masih terasa, terutama dengan keberadaan domba-domba yang terus berkembang di lingkungan istana tersebut.

"Untuk hewan ternak tinggal domba saja, masih menunggu arahan selanjutnya, total sekitar 40-an (ekor)," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (20/10) dikutip dari Tribun News.

Baca Juga: Ni Luh Jurnalis KompasTV Jadi Wakil Menteri Pariwisata, Optimis Beri yang Terbaik


 




Sumber : Kompas.com, Tribunnews, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x