Kompas TV nasional humaniora

Profil Widiyanti Putri Wardhana, Menteri Pariwisata Baru di Kabinet Merah Putih

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 13:43 WIB
profil-widiyanti-putri-wardhana-menteri-pariwisata-baru-di-kabinet-merah-putih
Putri Wardhana tiba di Istana Kepresidenan menjelang pengumuman calon menteri dan calon wakil menteri, Minggu (20/10/2024) malam. (Sumber: KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih untuk periode 2024-2029 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) malam.

Salah satu nama yang menarik perhatian adalah Widiyanti Putri Wardhana, yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata untuk lima tahun ke depan.

Widiyanti Putri Wardhana, yang namanya belum banyak dikenal publik, ternyata memiliki latar belakang yang kuat di dunia bisnis. Ia dikenal sebagai pengusaha yang fokus pada sektor energi dan agrobisnis.

Widiyanti merupakan putri dari Wiwoho Basuki Tjokronegoro, pemilik Teladan Group dan salah satu pendiri Indika Energy serta Kideco Jaya Agung.

Widiyanti merupakan istri dari Wishnu Wardhana. Pendidikan tinggi Widiyanti ditempuh di Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat. Ia lulus pada tahun 1993 dengan gelar Bachelor of Science in Business Administration.

Baca Juga: Prabowo Lantik Menteri Pekerjaan Umum Dody Hanggodo, Ini Profilnya

Salah satu perusahaan yang terafiliasi dengan Widiyanti adalah PT Teladan Prima Agro Tbk. Sebagaimana dikutip dari situs Teladan Prima Agro, Senin (21/10) Widiyanti sempat menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro sejak 2021.

Perusahaan yang memiliki kode saham TLDN ini bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan pengolahan Crude Palm Oil.

Melalui anak usahanya, PT Daya Lestari, TLDN juga terlibat dalam pengolahan limbah sawit menjadi bahan bakar biomassa untuk turbin listrik, dengan produk listriknya dijual ke PLN.


Selain kiprahnya di dunia bisnis, Widiyanti juga aktif dalam kegiatan sosial. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk periode 2018-2024.

Dilansir dari Antara, ia memegang peran di organisasi sosial seperti sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani yang fokus pada kesejahteraan masyarakat.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x