Kompas TV nasional politik

Ibas Harap Demokrasi di Indonesia Lebih Baik di Era Pemerintahan Prabowo

Kompas.tv - 20 Oktober 2024, 15:45 WIB
ibas-harap-demokrasi-di-indonesia-lebih-baik-di-era-pemerintahan-prabowo
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas,  berharap demokrasi Indonesia di era pemerintahan  Presiden RI Prabowo bisa lebih baik. 

Ibas meyakini bahwa harapan ini tidak hanya hadir dari dirinya seorang, melainkan juga merupakan harapan masyarakat luas.

“Bagaimana kita menuntaskan terkait dengan pengangguran, bagaimana kita juga terus menciptakan kebersamaan dalam perbedaan-perbedaan, dan tentunya saya juga berharap demokrasi yang berjalan kedepan mendapatkan ruang yang tentu tepat dan sesuai dengan etika agar masukan-masukan, kritik-kritik, disertai dengan solusi, juga dapat terus didengar,” kata Ibas di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

Baca Juga: Prabowo Tidak Singgung IKN saat Pidato Pelantikan Presiden, PDIP: Beliau Tahu Skala Prioritas

“Kami berharap agar kepemimpinan Prabowo berjalan dengan baik, dan dapat menuntaskan segala harapan masyarakat, menjalankan visi dan misi keduanya sehingga negara kita lebih maju dan lebih sejahtera secara keseluruhan," imbuhnya. 

Selain itu, Ibas juga ingin agar anak-anak muda diperankan, bukan hanya sebagai penonton. Dirinya juga berharap agar tantangan bangsa kedepan dapat dipecahkan dan diberikan solusinya.

“Karena mereka adalah bonus demografi kita. Mereka harus berperan, mereka harus disertakan, bahkan mereka harus yang ke depan untuk menciptakan kreativitas-kreativitas dan tentunya lapangan-lapangan kerja baru, yang hari ini mengikuti perkembangan zaman,” kata Ibas.

Ibas juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden terdahulu atas karya baktinya yang selama ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah bangsa. 

Ia mengatakan agar fondasi-fondasi yang telah berjalan selama ini dapat dilanjutkan oleh Presiden Prabowo, tentunya dengan tantangan-tantangan yang baru.

Ibas pun menyampaikan terima kasih kepada para tamu negara yang hadir atas ikatan persahabatan dan komitmennya untuk mendukung proses transisi pemimpin di Indonesia. 

Baca Juga: Wasekjen DPP PDIP Adian Napitupulu Kritik Kabinet Prabowo Gibran yang Terlalu Gemuk

“Dan kita doakan agar mereka selamat ke negaranya masing-masing, dan kemudian kita lanjutkan kolaborasi, sinergi, dan hubungan antara dua negara Indonesia dan negara mana pun yang hadir, terima kasih,” kata Ibas.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x