Kompas TV nasional politik

Ketua MPR Minta Presiden Prabowo Terus Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Kompas.tv - 20 Oktober 2024, 11:22 WIB
ketua-mpr-minta-presiden-prabowo-terus-perjuangkan-kemerdekaan-palestina
Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat memimpin sidang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua MPR RI Ahmad Muzani meminta kepada Presiden RI Prabowo Subianto untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Sebab, sebagai negara yang menjunjung nilai moral yang tinggi, Indonesia wajib memperjuangkan kemerdekaan tersebut. 

Hal itu disampaikan Muzani dalam pidatonya usai melantik Prabowo sebagai presiden periode 2024-2029 di gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

"Oleh karena itu, kepada Presiden Prabowo Subianto melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," kata Muzani, Minggu. 

Baca Juga: Sri Mulyani Tetap Menjadi Menkeu di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ekonomi Indonesia Terus Tumbuh?

"Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral yang terus mendukung perjuangan rakyat Palestina," imbuhnya. 

Menurut dia, masalah yang terjadi di Palestina itu sudah menyangkut persoalan kemanusiaan, sehingga dibutuhkan seluruh elemen untuk memberikan kemerdekaan bagi Palestina. 

"Kita semua tahu, bahwa Palestina bukan hanya masalah regional, tapi juga merupakan permasalahan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan dukungan kita semua," katanya. 

Menurut dia, Indonesia harus terus melakukan diplomasi terhadap dunia internasional agar dapat memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina. 

Baca Juga: Jokowi Tiba di Gedung MPR Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

"Melalui diplomasi yang aktif, kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan segera mendorong internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina," katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x