Kompas TV nasional politik

Budisatrio Djiwandono Ungkap Aktivitas Prabowo usai Dilantik Jadi Presiden: Lanjut ke Istana

Kompas.tv - 20 Oktober 2024, 09:05 WIB
budisatrio-djiwandono-ungkap-aktivitas-prabowo-usai-dilantik-jadi-presiden-lanjut-ke-istana
Budisatrio Djiwandono atau yang dikenal dengan Budi Djiwandono saat memberikan keterangan pers, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono alias Budi Djiwandono mengungkapkan aktivitas Prabowo Subianto hari ini, Minggu (20/10/2024), usai dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029 pagi ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus keponakan Prabowo Subianto ini menyebut usai dilantik menjadi Presiden, Prabowo akan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk mengikuti acara pisah sambut Minggu siang.

"Rencananya setelah pelantikan kita akan lanjut ke istana," kata Budi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu pagi. Dipantau dari Breaking News KompasTV.

"Kalau tidak salah nanti ada lepas sambut bapak presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga dipimpin langsung oleh pak Presiden Prabowo," sambungnya.

Saat disinggung terkait adakah acara syukuran malam ini, ia menyebut keluarga tidak akan menggelar acara tersebut.

"Tidak ada," ujarnya.

Adapun Prabowo dan Gibran akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR RI, Minggu, pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Gibran Tiba di Gedung MPR, Bakal Dilantik Jadi Wakil Presiden

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024, pelantikan presiden dan wakil presiden telah dijadwalkan untuk dilaksanakan pada hari tersebut.

Prosesi pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani. 

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan pemerintahan baru di Indonesia, setelah proses pemilu yang berlangsung pada 2024.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut.

Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Setidaknya ada 20 pejabat setingkat kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri yang dijadwalkan menghadiri acara pelantikan di Gedung MPR.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Budisatrio Ngaku Bangga pada Prabowo: Yakin Akan Jadi Pemimpin Bijaksana


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x