Kompas TV nasional politik

Soal Kabinet Pemerintahan Selanjutnya, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Prabowo Rangkul Banyak Pihak

Kompas.tv - 16 Oktober 2024, 16:23 WIB
soal-kabinet-pemerintahan-selanjutnya-wapres-ma-ruf-amin-sebut-prabowo-rangkul-banyak-pihak
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin saat memberikan keterangan pers, Rabu (16/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan sosok yang merangkul banyak pihak untuk bergabung ke kabinet pemerintahannya mendatang.

Penilaian itu disampaikannya saat ditanya terkait pemanggilan calon menteri hingga wakil menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

"Mengenai menteri, saya harap, memang kelihatannya Pak Prabowo ini mengakomodir banyak pihak. Dirangkulin semuannya," kata Ma'ruf di Universitas Darul Ma'arif Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Hal tersebut, keterlibatan banyak pihak tersebut terlihat dari bakal adanya sejumlah kementerian/lembaga yang dipecah.

Ia menilai itu meruoakan langkah yang baik, mengingat dengan demikian, banyak pihak yang akan ikut memikirkan masa depan bangsa.

"Sehingga kementriannya aja itu dipecah-pecah kan gitukan, ya itu juga diberikan kepada banyak pihak untuk ikut terlibat memikirkan. Mungkin itu baik saja menurut saya," jelasnya, dipantau dari kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad hingga Taufik Hidayat, Sejumlah Tokoh Publik & Politisi Muda Dipanggil Prabowo!

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Prabowo melakukan seleksi terhadap calon menteri, calon wakil menteri (Wamen), dan calon kepala badan di kabinet pemerintahan selanjutnya.

Seleksi tersebut digelar selama dua hari,yakni Senin (14/10) dan Selasa (15/10). Serta pada hari ini, Rabu (16/10) diadakan pembekalan pada mereka di Hambalang.

Meski demikian, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut sosok-sosok calon menteri, dan wakil menteri tersebut masih dapat berubah.

Menurut penjelasannya, Prabowo akan melakukan pertimbangan terkait sederet calon-calon tersebut, sebelum diputuskan dan diumumkan.

"Tadi itu nama-nama yang diundang pun nanti masih dalam pertimbangan-pertimbangan yang akan diputuskan waktunya kemudian," kata Dasco, Selasa (15/10).

Baca Juga: Mahfud MD Pastikan Hadir di Pelantikan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x