Kompas TV nasional peristiwa

Gerindra: Setelah Pelantikan, Menteri-Menteri Prabowo Akan Ada Pembekalan di Magelang

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 10:38 WIB
gerindra-setelah-pelantikan-menteri-menteri-prabowo-akan-ada-pembekalan-di-magelang
Presiden Terpilih Prabowo Subianto konferensi pers usai menerima sejumlah tokoh di Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden terpilih Prabowo Subianto akan beri pembekalan kepada menteri-menteri di kabinetnya usai pelantikan. Rencananya, pembekalan terhadap menteri-menteri di Kabinet Prabowo akan dilakukan di Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Wihadi Wiyanto dalam dialog Sapa Indonesia Pagi, Selasa (15/10/2024).

“Pembekalan, itu nanti setelah pelantikan akan ada pembekalan, dan itu nanti pembekalannya akan dilakukan di Magelang dan ini saya sedikit bocoran,” kata Wihadi.

Baca Juga: Sebelum Gelar Briefing di Hambalang, Prabowo Masih Panggil Sejumlah Nama ke Kertanegara Pagi Ini

Menurut Wihadi, pembekalan akan diberikan kepada menteri hingga kepala badan yang telah dipilih Prabowo untuk membantunya menjalankan pemerintahan.

“Semua menteri, semua kepala badan, dan ini adalah merupakan bentuk daripada menyamakan misi visi dan kerja sama ke depannya dalam pemerintahan itu,” kata Wihadi.

“Sehingga semuanya sama-sama, semuanya dalam satu kor, bahwa ini adalah untuk menyukseskan pemerintahan lima tahun ke depan dan bagaimana kita bekerja untuk rakyat lima tahun ke depan,” tambahnya.

Baca Juga: Hari Ini Prabowo Subianto Briefing Calon Menteri Pukul 11.00 di Hambalang, Sosok Makin Kelihatan

Kemarin sore, Prabowo sudah memanggil sekitar 49 nama yang akan membantunya menjalankan pemerintahan untuk lima tahun mendatang.

Di antaranya adalah, Natalius Pigai, Bahlil Lahadalia, Yusril Ihza Mahendra, Sri Mulyani, Budi Gunadi Sadikin, Erick Thohir, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, Saifulloh Yusuf, Pratikno, Tito Karnavian, Maruarar Sirait, dan lain-lain.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x