Kompas TV nasional politik

AHY usai Bertemu Prabowo: Saya Diminta Bantu Jalankan Peran Strategis ke Depan

Kompas.tv - 14 Oktober 2024, 17:43 WIB
ahy-usai-bertemu-prabowo-saya-diminta-bantu-jalankan-peran-strategis-ke-depan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai bertemu presiden terpilih Prabowo di kediamannya Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024) sore. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan diminta presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu menjalankan peran strategis di pemerintahan mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut usai bertemu Prabowo di kediamannya Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024) sore.

"Saya sendiri diminta untuk bisa membantu menjalankan peran yang strategis ke depan," kata AHY.

Ia pun menyatakan siap untuk menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan oleh Prabowo.

"Tentunya saya atas nama pribadi, keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan siap menjalankan tugas-tugas yang akan diamanahkan ke depan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan dirinya beserta sejumlah tokoh lainnya mendatangi Kertanegara untuk menghadap Prabowo secara langsung.

Baca Juga: Natalius Pigai Siap Bantu Pemerintahan Prabowo: Saya Prajurit yang Selalu Dipanggil

"Seperti yang sudah beredar di media bahwa mulai hari ini merupakan sebuah fase yang penting di mana Pak Prabowo Subianto ingin secara langsung bertatap muka termasuk menyampaikan harapan dan penugasan-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu beliau di pemerintahan lima tahun mendatang," ujarnya.

Ia juga mengaku bersyukur karena dirinya diberi kesempatan untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya tentunya bersyukur sebuah kehormatan untuk bisa menjadi salah satu bagian dari tim yang Bapak Prabowo akan bentuk," ucapnya.

Ia pun berharap tim tersebut akan menjadi super team yang bisa menjalankan tugas-tugas dan mewujudkan visi misi Prabowo sebagai presiden periode 2024-2029.

Saat disinggung terkait pos kementerian yang ditugaskan Prabowo, AHY enggan berkomentar.

"Saya tidak ingin mendahului karena nanti Pak Prabowo akan mengumumkan secara langsung. Biar beliau sendiri yang akan mengumumkan, menjelaskan," ujarnya.

"Tetapi beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses, pembangunan itu fisik maupun SDM, saya rasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan kalau sukses semuanya tentu Indonesia Maju yang kita cita-citakan bisa terwujud," ucapnya.

Baca Juga: Dasco: Prabowo Telah Minta Nasdem Kirim Kader untuk Menjadi Calon Menteri




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x