Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini 13 Oktober 2024: Sebagian Besar Indonesia Berpotensi Hujan Ringan

Kompas.tv - 13 Oktober 2024, 11:16 WIB
prakiraan-cuaca-bmkg-hari-ini-13-oktober-2024-sebagian-besar-indonesia-berpotensi-hujan-ringan
Ilustrasi hujan. Sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada Minggu (13/10/2024). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar Pulau Sumatra akan mengalami cuaca berawan hingga hujan disertai petir. (Sumber: Freepik)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada Minggu (13/10/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar Pulau Sumatra akan mengalami cuaca berawan hingga hujan disertai petir.

Prakirawan BMKG Idhan Abubakar menyampaikan, Kota Banda Aceh diprediksi berawan tebal pada hari ini.

Sedangkan di Kota Pekanbaru diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang. Hujan lebat diprediksi terjadi di Kota Padang.

Prakirawan BMKG tersebut memprediksi hujan disertai petir berpotensi terjadi di Medan, Tanjung Pinang, Kota Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkalpinang, dan Lampung.

Baca Juga: Masa Depan Industri Kopi Indonesia Terancam Perubahan Iklim Dunia

Di Pulau Jawa, Idhan menyebut sebagian besar wilayahnya berpotensi mengalami cuaca cerah berawan hingga hujan intensitas ringan.

"Di wilayah Jawa, Kota Yogyakarta diprediksi cerah berawan," kata Idhan dalam kanal Youtube BMKG, Minggu (13/10).

Kota Semarang dan Surabaya berpotensi mengalami udara kabur. Sedangkan di Jakarta, Bandung, dan Serang diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

"Beralih ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Kota Denpasar dan Kupang diprediksi cerah berawan hingga berawan," kata Idhan.




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x