Kompas TV nasional politik

Gerindra Pastikan Elite PKS Belum Ajukan Nama Calon Menteri Seusai Bertemu Prabowo

Kompas.tv - 12 Oktober 2024, 06:25 WIB
gerindra-pastikan-elite-pks-belum-ajukan-nama-calon-menteri-seusai-bertemu-prabowo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (22/8/2024). (Sumber: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum mengajukan nama-nama calon menteri untuk kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Harian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kepastian itu setelah Prabowo bertemu dengan sejumlah elite PKS di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Menurut Dasco, kunjungan elite PKS tersebut lebih pada dukungan moral mereka untuk Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Tadi sebenarnya lebih daripada dukungan moral dari PKS menjelang pelantikan kepada Pak Prabowo selaku calon terpilih, untuk kemudian bisa menjalani pelantikan dengan lancar,” kata Dasco, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Jokowi Ngaku Gondok Timnas Batal Menang Lawan Bahrain Gara-Gara Wasit

Ia memastikan tidak ada pembahasan tentang penyususnan kabinet maupun nama-nama yang diusulkan PKS.

Dasco menyebut  PKS baru diberikan beberapa kriteria jika ingin mengajukan nama-nama ke kabinet pemerintahan mendatang.

“Tadi PKS baru diberikan kriteria-kriteria yang pas untuk mungkin memasukkan nama. Jadi tadi itu belum ada nama yang dimasukkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan bahwa proses penjaringan nama-nama calon menteri untuk pemerintahannya masih berlangsung.

Prabowo mengatakan sudah ada sejumlah nama calon menteri yang diusulkan oleh para pimpinan partai politik dan kini sedang dikaji serta dilihat latar belakangnya.

“Sebenarnya prosesnya sudah berjalan lama, tentunya kita berkoalisi, pimpinan-pimpinan partai mengajukan nama-nama yang kita pelajari, latar belakangnya. Saya harus akui banyak yang sangat bagus, sangat kapabel,” ujar Prabowo.

Ia juga mengaku telah melirik sosok-sosok yang ada di kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya banyak menteri yang dianggap kapabel dan layak untuk diajak bergabung ke kabinetnya.

Baca Juga: Prabowo Ingatkan Calon Menteri Tak Cari Uang dari APBN, Begini Kata Pengamat Politik

Namun, ia tidak merinci nama-nama calon menteri usulan partai atau dari kabinet Jokowi yang akan diajak bergabung.

“Saya katakan, saya sudah jadi bagian kabinet Indonesia Maju dan saya sudah bekerja sama dengan beberapa menteri. Banyak menteri yang saya lihat kapabel dan profesional,” tambah Prabowo.


 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x