Kompas TV nasional peristiwa

Disebut Masuk Bursa Kabinet Prabowo, Azwar Anas: Saya Belum Tahu Malah

Kompas.tv - 11 Oktober 2024, 07:54 WIB
disebut-masuk-bursa-kabinet-prabowo-azwar-anas-saya-belum-tahu-malah
MenPANRB Azwar Anas. (Sumber: menpan.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas mengaku tidak tahu dirinya masuk dalam bursa kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto. Azwar Anas ramai disebut-sebut masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

“Saya belum tahu malah, belum tahu terkait dengan itu,” ucap Azwar Anas, Kamis (10/10/2024).

Azwar mengatakan, hingga hari ini dirinya masih bekerja seperti biasa dan fokus pada sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikannya. Ia juga mengaku, belum ada komunikasi dengan Prabowo perihal kursi menteri.

Baca Juga: KSAD Pastikan Proses Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Berjalan Aman

“Justru sekarang kami kerja masih cukup banyak, terutama terkait dengan manajemen ASN, sekarang menyiapkan rekrutmen ASN yang pendaftarnya sudah 3 juta lebih. Kemudian penyelesaian per 24 Desember harus selesai untuk 1,7 non ASN atau honorer harus selesai,” ucap Azwar.

“Kami dengan teman-teman masih bekerja beresin ini sampai, ya tinggal menghitung hari ini lah,” ujarnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto sempat menyampaikan bahwa dirinya dibantu Presiden Jokowi dalam menyusun kabinet. Prabowo juga menuturkan, dirinya akan kembali menggunakan menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju untuk kabinetnya.

Baca Juga: Istana Jelaskan Alasan Keppres IKN Ditandatangani Prabowo: Sebagai Bentuk Komitmen untuk Melanjutkan

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengungkapkan, kemungkinan ada kader PDI Perjuangan yang akan menjadi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Setelah prosesi pelantikan selesai, Prabowo rencananya akan langsung mengumumkan nama-nama calon menteri yang akan membantunya menjalankan pemerintahan untuk 5 tahun ke depan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x