Kompas TV nasional hukum

Sandra Dewi soal Cincin Pernikahan dan Tunangan dari Harvey Moeis: Mau Disita, Saya Enggak Kasih

Kompas.tv - 10 Oktober 2024, 13:55 WIB
sandra-dewi-soal-cincin-pernikahan-dan-tunangan-dari-harvey-moeis-mau-disita-saya-enggak-kasih
Artis Sandra Dewi (kedua dari kiri memegang mikrofon) dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah pada tahun 2015–2022, dengan terdakwa suaminya, Harvey Moeis, Kamis (10/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Sandra Dewi tidak mengizinkan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita cincin pertunangan dan pernikahan yang diterimanya dari suaminya, Harvey Moeis, yang terjerat kasus korupsi timah.

Hal itu disampaikan Sandra saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah pada tahun 2015–2022, dengan terdakwa suaminya, Kamis (10/10/2024).

Mulanya Ketua Majelis Hakim Eko Aryanto menanyakan kepada Sandra, apakah masih ada barang miliknya yang disita Kejagung yang belum dijelaskan dalam sidang.

"Ada lagi yang belum saya tanyakan?" tanya hakim kepada Sandra di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis.

"Banyak sih," jawab Sandra.

"Enggak, yang disita oleh Kejaksaan yang belum saya tanyakan. Tadi kan saudara kan protes emas belum (ditanya). Yang saya tanyakan apa masih ada?" tanya hakim lagi.

Mendengar hal itu, Sandra menegaskan, tidak ada barang miliknya yang diberikan oleh sang suami, kecuali cincin pertunangan dan pernikahan.

Baca Juga: Dalam Sidang Harvey Moeis, Sandra Dewi Klaim 88 Tas Branded yang Disita Hasil Endorsement

"Enggak, Yang Mulia. Pokoknya tidak ada yang diberikan suami saya kepada saya," tegas Sandra.

"Satu pun?" tanya hakim memastikan.

"Ada, Yang Mulia. Cincin kawin dan cincin pertunangan," ujar Sandra.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x