Kompas TV nasional politik

Pertemuan Jokowi-Prabowo Jelang Pelantikan Presiden, Pengamat Politik: Tepis Isu Renggang

Kompas.tv - 9 Oktober 2024, 21:24 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kawasan Senayan, Jakarta.

Pertemuan empat mata yang dibalut dengan makan malam ini disebut-sebut membahas keberlanjutan.

Prabowo dan Jokowi membahas sejumlah program dan komitmen mengenai keberlanjutan dalam pertemuan yang digelar tertutup di Plataran Senayan hingga pukul 21.00 WIB, Selasa (8/10/2024) malam.

Kebersamaan keduanya juga dibagikan di akun media sosial mereka.

Pertemuan ini menarik perhatian karena terjadi di tengah komunikasi antara PDI Perjuangan dan Gerindra mengenai rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo.

Dalam akun Instagramnya, Jokowi menuliskan, "Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak Prabowo. Tidak terasa lebih dari 2 jam."

Prabowo Subianto juga mengunggah foto makan malam bersama Jokowi, menambahkan keterangan bahwa mereka saling bertukar pikiran mengenai kepentingan negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pertemuan antara Prabowo dan Jokowi pada Selasa malam sebagai hal biasa yang dilakukan.

Dasco mengatakan keduanya saling tukar informasi mengenai transisi pemerintahan.

Terkait susunan kabinet, Dasco menyebut dirinya belum tahu pasti apakah hal itu turut dibahas dalam pertemuan semalam, namun secara umum hal tersebut biasanya juga disampaikan.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto menyebut pertemuan antara Jokowi dan Prabowo adalah hal wajar menjelang pemerintahan baru.

Bambang menambahkan bahwa PDI Perjuangan hanya menunggu hasil keputusan, tetapi enggan berkomentar saat ditanya mengenai kemungkinan PDI Perjuangan bergabung ke pemerintahan Prabowo.

Kita akan membahas lebih lanjut bersama Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi, Sekjen Partai Golkar, Muhammad Sarmuji, dan politisi PDI Perjuangan, Seno Bagaskoro.

Baca Juga: Cerita Prabowo Subianto soal Bintang 4 dari Presiden Joko Widodo

#jokowi #prabowo #politik 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x