Kompas TV nasional politik

Ketua Kelompok DPD: Informasinya Malam Ini Tidak Ada Pelantikan MPR RI

Kompas.tv - 2 Oktober 2024, 19:50 WIB
ketua-kelompok-dpd-informasinya-malam-ini-tidak-ada-pelantikan-mpr-ri
Ketua Kelompok DPD RI Dedi Iskandar Batubara saat memimpin Rapat Penetapan Pimpinan Kelompok DPD dan Penetapan Alat Kelengkapan DPD RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024). (Sumber: Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Kelompok DPD di MPR RI Dedi Iskandar Batubara menyebut nada informasi bahwa tidak ada kegiatan pelantikan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada malam ini, Rabu (2/10/2024).

Dedi menyampaikan hal itu saat memimpin Rapat Penetapan Pimpinan Kelompok DPD dan Penetapan Alat Kelengkapan DPD RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

"Informasinya malam hari ini tidak ada pelantikan. Belum akan ada pelantikan MPR pada malam hari ini. Menunggu proses di DPD selesai," kata Dedi, dikutip Antara.

Pihaknya, lanjut Dedi, mendapatkan informasi bahwa MPR menunggu selesainya proses pemilihan pimpinan dari unsur DPD RI.

Baca Juga: PKS Akan Usulkan Hidayat Nur Wahid Kembali Jadi Pimpinan MPR RI

"Jadi, saya kira ini normal-normal saja dalam dinamika dan situasi pemilihan di lembaga ini dan MPR," imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung menyampaikan bahwa ada kemungkinan pelantikan pimpinan MPR RI dilakukan pada Kamis (3/10) besok.

"Tadi disampaikan kemungkinan besok baru ada rapat, sekaligus pelantikan pimpinan MPR. Oleh karena itu, kalau kami belum bisa menyelesaikan sampai pukul 19.00 WIB, sudah ada saling pengertian dengan pihak MPR," sambung Tamsil.

Ia mengaku telah meminta Kesetjenan MPR RI untuk mengomunikasikan pemilihan pimpinan MPR RI oleh DPD RI.

Sebelumnya, MPR RI mengagendakan persiapan pemilihan pimpinan pada rapat gabungan pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi atau kelompok DPD RI pada hari Rabu ini.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna Ke-2 yang diterima di Jakarta, Rabu, agenda persiapan pemilihan pimpinan MPR RI dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: NasDem Sebut Lestari Moerdijat Calon Pimpinan MPR, PAN dan Gerindra Belum Mau Menyebut Nama

Selain persiapan pemilihan pimpinan MPR, ada dua agenda lainnya, yakni batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR RI dari masing-masing fraksi atau kelompok DPD, serta rencana pembentukan alat kelengkapan MPR.


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x