Kompas TV nasional politik

NasDem Sebut Lestari Moerdijat Calon Pimpinan MPR, PAN dan Gerindra Belum Mau Menyebut Nama

Kompas.tv - 2 Oktober 2024, 15:42 WIB
nasdem-sebut-lestari-moerdijat-calon-pimpinan-mpr-pan-dan-gerindra-belum-mau-menyebut-nama
Ilustrasi gedung DPR RI. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay belum mau memberi bocoran mengenai kuat atau tidaknya politikus PAN lainnya, Eddy Soeparno menjadi calon pimpinan MPR RI dari fraksinya.

Saat wartawan menanyakan mengenai hal itu pada Saleh, ia hanya meminta agar menunggu hingga malam ini, Rabu (2/10/2024).

"Ya semua (nama, red.) kuat. Kita tunggu saja nanti malam," kata Saleh di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, dikutip Antara.

Senada dengan Saleh. anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza juga enggan menjawab nama calon pimpinan yang akan diusung fraksi-nya.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Yakinkah DPR Baru Mampu Mendengarkan Aspirasi Masyarakat? Ini Kata Rakyat!

"Nanti, nanti. Belum, belum, belum waktunya. Nanti, belum waktunya ya," ucap Faisol.

Sedikit berbeda dengan keduanya, Sekretaris Fraksi Partai NasDem MPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyebut bahwa fraksinya akan kembali menyampaikan nama Lestari Moerdijat sebagai pimpinan MPR RI periode 2019-2024.

"Pada kesempatan ini juga kami langsung menyampaikan nama pimpinan MPR dari Fraksi MPR Partai NasDem adalah Lestari Moerdijat," ujar Syarief dalam Sidang Paripurna MPR RI.

Sebelumnya, mengutip pemberitaan Kompas.tv Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan pemilihan Ketua MPR masih dalam tahap proses. Oleh karena itu, Muzani meminta berbagai pihak untuk menunggu.

Ia menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan soal dirinya yang disebut akan menjadi Ketua MPR RI.

“Tunggu, semua masih berproses sehingga semuanya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Baca Juga: Publik Soroti Keakraban Puan dan Prabowo di Tengah Wacana Pertemuan Mega-Prabowo

Diketahui, MPR RI mengagendakan persiapan pemilihan pimpinan pada rapat gabungan pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi atau kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada hari Rabu ini.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna Ke-2 yang diterima di Jakarta, Rabu, agenda persiapan pemilihan pimpinan MPR RI dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB.


 




Sumber : Antara, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x