Kompas TV nasional peristiwa

Ada Pelantikan DPR/DPD/MPR Hari Ini, Hindari Potensi Macet di Senayan, Simak Pengalihan Arus Lalin

Kompas.tv - 1 Oktober 2024, 07:52 WIB
ada-pelantikan-dpr-dpd-mpr-hari-ini-hindari-potensi-macet-di-senayan-simak-pengalihan-arus-lalin
Ilustrasi gedung DPR RI. Rekayasa lalu lintas saat pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI 2024-2029 (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI untuk periode 2024-2029 akan digelar hari ini, Selasa (1/10/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan akan menerapkan strategi rekayasa lalu lintas untuk menanggapi potensi gangguan lalu lintas yang dapat terjadi akibat upacara pelantikan.

Ade Ary menekankan bahwa tindakan tersebut akan bersifat situasional, tergantung pada kondisi kepadatan lalu lintas di sekitar area Senayan.

“Polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di sekitar Senayan, Jakarta Pusat,” ujar Ary, Senin (30/9/2024), dikutip dari laman resmi media Polri.

Baca Juga: 580 Anggota DPR dan 136 Anggota DPD 2024-2029 akan Dilantik Hari ini

Masyarakat yang merencanakan untuk berada di sekitaran area ini diimbau agar bersiap-siap akan kemungkinan perubahan rute.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas,” saran Ade Ary.

Ade Ary menekankan tanggung jawab personel pengamanan untuk mengedepankan pendekatan yang humanis dalam setiap tindakan mereka.

“Bagi anggota agar melaksanakan pengamanan secara humanis,” pungkasnya.

Selain itu, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan skala besar yang melibatkan ribuan personel terkait kesiapsiagaan keamanan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x