Kompas TV nasional peristiwa

PDI-P soal Komunikasi Megawati dengan Prabowo: Tidak Semua Tukar Pikiran antara Elite Ini Diumumkan

Kompas.tv - 30 September 2024, 10:41 WIB
pdi-p-soal-komunikasi-megawati-dengan-prabowo-tidak-semua-tukar-pikiran-antara-elite-ini-diumumkan
Foto arsip. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Sinyal PDI-P merapat ke pemerintahan Prabowo-Gibran disuarakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Puspa Perwitasari)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Andreas Hugo Pareira memberi sinyal adanya tukar pikiran antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Andreas Hugo Pareira saat dikonfirmasi apakah partainya akan bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV dengan tema “Prabowo Seleksi Menteri, Komposisi Terbaik Dinanti, Senin (30/9/2024).

“Kalau komunikasi saya kira secara informal itu tetap terjalin, secara partai maupun personal dan tidak semua tentu komunikasi, tukar pikiran antara elite ini diumumkan ke publik,” ucap Andreas.

Baca Juga: Golkar soal Prabowo Seleksi Menteri: Kita Tidak Minta Jatah, Hanya Kita Mengharapkan

Lantas, Andreas dikonfirmasi Jurnalis Kompas TV Radi Saputro, apakah itu berarti PDI-P akan menjadi bagian dalam transisi pemerintahan?

Andreas menuturkan untuk kepentingan bangsa dan negara partainya berkomitmen mendukung proses transisi tersebut.


“PDI-P partai yang taat dengan konstitusi, kita kalah maupun kita menang, kita melaksanakan apa yang menjadi misi politik kita. Dalam hal ini PDI-P belum berhasil di pemilihan presiden, kita semua sudah tahu, keputusan sudah ada, tapi PDI-P pemenang di DPR, Parlemen,” ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Investasi Asing yang Masuk ke IKN Banyak: Diseleksi, Tidak Semua Langsung Disetujui

“Nah oleh karena itu, kalau orang mau mengajak PDI-P saya kira sangat wajar karena perlu melakukan komunikasi ini dan PDI-P tentu secara konstitusional kita memberikan dukungan kepada pemerintahan ke depan, dalam arti termasuk juga bahwa proses transisi itu harus berjalan dengan baik sehingga dengan demikian pemerintahan bisa berjalan ke depan,” katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x