Kompas TV nasional politik

Politikus Gerindra Tanggapi Kabar Budi Guawan akan Masuk Kabinet Prabowo: Kita Belum Sejauh Itu

Kompas.tv - 27 September 2024, 18:35 WIB
politikus-gerindra-tanggapi-kabar-budi-guawan-akan-masuk-kabinet-prabowo-kita-belum-sejauh-itu
Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, JUmat (27/9/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria merespons kabar yang menyebut bahwa Budi Gunawan akan masuk di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Riza, pihaknya masih menunggu perkembangan dari rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Saya kira sudah disampaikan tadi oleh Mbak Puan, kita belum sejauh itu (membahas kabinet), kami masih menunggu kepastian apakah PDIP bergabung atau tidk dalam koalisi,” tuturnya dalam dialog Kompas Petang di KompasTV, Jumat (27/9/2024).

Riza mengajak semua pihak untuk menunggu pertemuan antara Prabowo dan Megawati serta hasil dari pertemuan tersebut.

Baca Juga: Isu Budi Gunawan Masuk Kabinet Prabowo Gibran, Puan: Sabar, Komunikasi PDI-P dan Gerindra Intensif

“Jadi mari kita tunggu saja hasil pertemuan antara Pak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarnoputri.”

“Hasil pertemuan itu nanti akan menjelaskan semuanya. Kami tidak dapat mendahului, jangankan siapa di mana, bagaimana PDI-P, kami serahkan keputusannya pada PDI-P tentunya,” tambahnya.

Riza Patria memastikan pada waktunya nanti Megawati akan bertemu dengan Prabowo, sebab keduanya memiliki sejarah hubungan yang baik sejak zaman orang tua masing-masing.

“Ibu Megawati nanti akan bertemu pada waktunya dengan Pak Prabowo. Di situ nanti mudah-mudahan kedua tokoh ini yang selama ini mmang sudah baik, mulai dari Bung Karno dan Pak Soemitro dulu, orang tua Pak Prabowo, mempunyai hubungan yang baik.”

“Kemudian juga Ibu Mega dengan pak Prabowo juga hubungannya sangat baik, bahkan pernah berpasangan pada Pilpres 2009, sebagai Mega-Pro, Megawati-Prabowo,” imbuh mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Jawaban Puan soal Budi Gunawan Akan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran: Tunggu Saja

Hubungan yang baik itu, lanjut Riza, juga terjalin antara Partai Gerindra dan PDIP, termasuk para petinggi partai masing-masing.

“Juga hubungan antara Geridra dengan PDI-P yang baik sejak awal hingga hari ini, dan setiap hari Ketua Harian DPP Pak Dasco dengan Mbak Puan juga selalu bertemu, berdiskusi, berdialog.”

“Jadi kami menunggu keputusan dari Pak Prabowo dan Ibu Megawati,” Riza Patria menegaskan.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x